RSS

My Honey Bear


Ari Surya Widyastanto. Dia adalah orang yang benar-benar berpengaruh besar buat gw belakangan ini. Yap, he’s my boyfriend now. But this time feels totally different from before. Gw pacarang gk banyak-banyak amat, tapi cukup bisa membuat gw membedakan. Kenapa kali ini gw bilang bener-bener beda? Jawabannya, mungkin karena pemikiran dan lingkungan kita yang udah beda sekarang, udah lebih dewasa.

Oke, gw ceritain dari awal gimana kisah gw sama dia yang diawali dengan sangat singkat ini.

Dulu waktu baru masuk arsi ITENAS, ada grup bbmnya. Otomatis semua anggotanya gw add. Waktu tes TOEFL, Thalasemia, gw gk banyak ketemu anak arsi karna campur sama jurusan lain. Terus pas abis sidang senat, barulah kita disatuin perjurusan itu. Tapi di situ gw belom tau dia. Ya maklumlah arsi angkatan gw ada 147 orang.
Suatu sore, ada yang sms gw namanya Ari. Dia nanya gw, katanya dia itu temennya Caca (sepupu gw) dari lampung. Wah dunia sempit banget kata gw. Terus ternyata gw udah add bbm dia. Ya begitulah.

Sebenernya gw gk terlalu inget kapan pertama gw ketemu dan ngobrol langsung sama dia. kalo gk salah sih di lapangan basket waktu itu, waktu kita mau ngomongin tugas maket yang dikasih HMA. Di situ gw sama dia masih sama-sama kalem, gk terlihat tanda-tanda keanehan hahaha.

Terus, yang gw inget interaksi intens pertama gw sama dia itu pas ngerjain maket di rumah Izzy. Kalo diitung-itung, itu kita aktif di kampus masih 1 minggu pertama. Baru banget pokoknya. Di rumah izzy itu gw bagian ngerjain tiang bareng bayyild di teras samping. Di situ ada si ari juga. Nah di situlah gw sama dia mulai keliatan aslinya. Jam 12 malem kita olok-olokan, dia ngomongin betapa miripnya gw sama caca (kemiripan di sisi negativ -,-). Dan FYI, dia itu satu-satunya orang di ITENAS yang ngomong gw-lo sama gw. And it made me feels comfort, no one did. Jadilah kita makin akrab dengan dukungan bahasa yang kita gunakan. Malem itu, udah mulai jam 2, gw udah mulai gk tahan sama dinginnya angin bandung. Gw yang udah pake sweater tetep menggigil. Si ari ngambil jaket bulu super tebelnya dari motornya. Pas itu, karna gw ngerasa belom terlalu deket sama dia gw gk enak mau minjem jaketnya, apalagi gw tau dia juga ngambil tu jaket karna dia kedinginan jadi mau dia pake. Eh tapi ternyata begitu dia ambil tu jaket, dia kasihin ke gw. “Nih pake”. “Loh lo gk kedinginan?” antara basa basi dan tidak sih gw. “Gk. Udah lo pake aja. Gw udah biasa ama udaranya.” Gw yang super kedinginan memilih tidak melanjutkan pembicaraan dan nyamber tu jaket terus mengepompongi diri. Di situ biar beku juga otak gw mulai tinung-tinung. Tapi gk lama terbuyarkan oleh maket lagi.

Abis malem itu, gw sama ari makin deket aja. Deket yang kalo digambarkan sebenernya isinya beranteeeeeeeem terus -,- gk ada hari tanpa berantem, gk ada ketemu tanpa cela-celaan. Sampe temen-temen apal sama kita akrna berantemnya kita. Banyak sih yang bilang “ih kalian berantem terus, nanti suka loooh”. Dan gw hanya bisa cuek aja dengernya. Karna saat itu gw mikir “Ah mana mungkin, gw sama dia udah deket banget sebagai temen kayak gini. Kalo suka malah aneh kali”. Dalam pikiran gw, ya kayak gw tiba-tiba suka sama opal ato firman aja gitu, kan gk mungkin karna sangking udah deketnya.

Hari pun berlalu. Makin banyak acara dari HMA, makin sering gw ketemu dia. Ada ketika acara jalan santai, entah kenapa gw bisa-bisanya kebetulan banget sekelompok sama dia. Udah deh makin berantem aja itu gw sama dia seharian. Udah cape jalan kaki, ditambah cape berantem juga gw. Ditambah pas udah hampir akhir rute gw super ngambek sama dia gara-gara becandaannya dia bikin gw luka 2x.

Abis itu, kita ada acara wisuda. Dan entah kenapa ya, minat gw berada pada divisi yang sama sama dia, dokumentasi -,- ya dan akhirnya gw satu divisi sama dia!! Di awal sama-sama jadi kordiv pula. Jadi makin deket deh pas itu. Itu udah sebulan sejak pertama masuk ITENAS. Buat kita “udah” sebulan, ya mungkin baut orang lain itu “baru” sebulan.

Suatu sore sebelum wisudaan, gw lagi ada urusan sama si ari. Ngurusin pamflet wisuda. Gw abis dari rumah nyusul ke kampus, sebelum parki motor gw nyari si ari. Gw ketemu ario di situ. Gw nanya, “yo, liat ari gk?”
“adeeeuuh si dyah nyariin ari aja. Ada di cafe tadi aku liat”
“apaan sih yoooo -_______-“
“udahlah aku sumpahin kalian jadian. Aku nyumpahin lho, bukan doain.”
Gw cuman bisa masang tampang -____________- aja ama tu makhluk atu. Tapi di situ gw masih biasa aja, gk kepikiran apa-apa.

Nah malem abis acara wisudaan itu, gw berencana melepas penat sama fibi. Eh sia ri ikutan. Gk lama egar sama muti ikutan. Karna kurang tebengan, kita cari yang bawa motor, reza. Dan dia mau. Akhirnya kita berenam ke Wale. Itu tempat favorit gw tapi seumur-umur gw gk pernah ke sana tanpa bokap, dan gw gk tau itu di mana. Jadi baru malem itu gw tau itu di mana.

Nah malem abis dari wale, kita masih ke rumahnya ari karna tergoda oleh pemandangannya. Dan ternyata rumahnya ari itu kayak ngesot aja dari wale, gk jauh!

Nah... malem itulah dia menyatakan perasaannya ke gw. Aduh itu rasanya kepala gw mau copot dari tempatnya! Gw bener-bener gk nyangka soalnya, ya walaupun gelagatnya beberapa hari terakhir emang nunjukin perubahan, tapi gw bener-bener ngira bahwa kita itu sahabatan, kayak dia sama caca. Nah sangking lieurnya gw malem itu, gw gk langsung jawab. Gw minta kesempatan buat mikir dan ngelurusin otak gw dulu.

Yaaaaaa pokoknya itu prosesnya lah, setelahnya yang diceritain udah bukan prosesnya lagi, tapi “dia”nya hehehe.

Jadi kenapa dia berpengaruh banget buat gw?

Setelah pacaran dan kenal dia JAUH lebih dalem lagi, ternyata dia itu bukan sekedar orang yang di luarnya keliatan sengak, nyebelin, iseng, dan nyebelin. Tapi di dalem dia itu berpikiran panjang, dewasa, penyayang, pengayom, dll. Dari caranya menyikapi segala hal, itu mengajarkan gw bagaimana menyikapi hidup ini pula. Dia nyemangatin gw, memotivasi gw. Gw jadi berperasaan lebih lembut, jadi lebih peka seperti dulu sebelum gw jadi numb. Gw juga jadi belajar untuk lebih mengerti dia yang berubah-ubah, dia yang kadang manja. Gw belajar banyak hal dari ceritanya tentang keluarganya, tentang temen-temennya dulu. Dia juga sering nasehatin gw kalo gw lagi meledak, kalo gw muncul lakinya, kalo gw muncul cueknya. Dia bikin gw bangun lebih pagi, lebih sabar bangunin kebo, lebih sabar nungguin kebo berkubang di pagi hari, lebih sabar segalanya. Dia juga membuat hati gw lebih peka lagi. Membuat gw bisa lagi merasakan yang namanya senang, sedih, cemburu, kesel, dll. Bahkan dia bisa buat gw nangis! Hahaha. Selama ini, gw pacaran sama orang nangis cuman pas putus aja soalnya. Hmm.

yaaaaaa cukup kali ya gw cerita tentang dianya. jangan kebanyakan nanti bisa jadi diary lagi hahahaha

ITENAS

I’ve fallen so many times. Gk cuman terjatuh, bahkan dijatuhkan, terinjak, dan dikesampingkan. Not only once, but so many times. Dan itulah yang membuat gw menjadi orang yang sangat keras, independent, dan gk mau terlalu bergantung sama orang lain. Even, it’s like i did’t really like to get to close to someone before i got into my collage. Gw bener-bener udah menjadi orang yang sangat mandiri saat itu.

Tapi sejak gw masuk ITENAS tercinta ini (lebih tepatnya Arsitekturnya sih yang tercinta), pikiran gw mulai terbuka dan itu merubah segalanya. The world is sooooo wide. Everybody is your friend. Berteman begitu ringan, gk selalu harus begitu kompleks. Itu dari sisi pertemanannya. Baru dari sisi itu aja udah bisa merubah gw.

Kedua, gw mendapatkan pelajaran berharga dari kekeluargaan HMA-nya. It’s a real big family. I feel so damn comfort there, therefore i spend my times more in campus or with HMA than in my house. I prefer with my “family” in HMA. Mereka mengajarkan gw tanggung jawab, kekeluargaan, saling menyayangi, saling melindungi, dan ya, intinya sih proses sebagai ‘seseorang’nya di mereka itu.

Jadi, apa yang gk gw dapetin di luar, di lingkunga gw yang dulu, di keluarga, dll, sekarang gw dapetin di sini. Yang membuat gw berpikiran lebih terbuka, lebih luas, lebih dewasa, lebih bisa dipertanggungjawabkan setiap yang gw lakukan.
Dan yang terakhir, yang gw dapetin, yang paling berharga, yaitu seseorang yang akan menjadi segalanya bagi gw nantinya. Dari sekarangpun dia udah memberikan banyak buat gw. Dan akan gw ceritakan di part selanjutnya 
-to be continued-

it's called friend ;)

kemaren, gw seneng banget! :D oke gk kemaren doang, lebih tepatnya kemaren-kemaren juga. dalam hal ini gw akan bercerita mengenai temen cowok. ya, karna cowok itu lebih simpel dan gk suka nusuk dari belakang. makanya kadang gw lebih suka bergalau ria ke temen cowok, kecuali momon, kalo dia amh setiap saat haha.

jadi ceritanya, sekitar sejak sebulan yang lalu, gw insomnia parah. apalagi pas masuk bulan puasa, gw sering gk tidur sampe abis subuh. dan di tengah insomnia itu, kesendirian bener-bener membuat galau yang menyiksaaaaaaaaaaa banget. apalagi ditambah karna baru putus juga. gk sedih, gk nangis, tapi perasaan gk pernah tenang aja.trus juga gk ketemu ato main sama temen-temen. ato bahkan kadang gw yang males sama mereka, jadi gw gk ada aktivitas di luar sampe malem. itu terus berlanjut sampe sekarang, gw masih aja insomnia dan suram di malam hari. paling tiap malem gw abisin bersama film-film di tv, kalo abis ganti dvd, teruuuus aja begitu. paling bt kalo galau sendiri.

tapi untungnya gw punya temen-temen yang bisa dengan terbuka menerima kondisi gw, mau mendengarkan, tanpa harus ngejudge ato terus terusan mengorek isi hati gw yang kadang gk mau gw ungkit.

pertama, waktu itu gw insom ditemenin yudho lewat ym. kan ada yang IMV buat gambar-gambar. gw marah-marah, galau, jutek, bt, semua gw ngerancu dan tumpahin di situ. dengan sabarnya temen gw yang satu ini mau dengerin, ngasih komentar, saran, yg gk hanya mendukung atopun iya iya aja, tapi juga komentar yang kritis.

trus momon. dia selalu nungguin gw tidur walaupun besoknya dia ada kuliah. dia selalu nemenin gw bbman, ato kalo koneksinya error ya smsan, membuang kegalauan gw. bbman sama dia rasanya tiada henti hahaha. kalo gk gangguin dia rasanya gw bisa bt XD

yang terakhir, gw ditemenin lucky. kemaren tiba-tiba random gw muncul, gw mau posting tumblr yang ada tentang dianya, trus gw minta izin pake nama dia lewat bbm. trus dari situ jadi bbman, dan dia ngajakin telponan lagi. jam 1an dia nelpon gw. seperti biasa, kalo ditelpon lucky pasti yang diomongin cuman ada 2, musik dan kegalauan tentang pacar XD

padahal malem itu gw lagi beteeeeeeeeeeee buanget. suntuk. suram. pundung. untung ditelpon dia, jadi ada temen ngomong. pertama-tama dia nyanyi, trus kita sambil cerita tentang dulu waktu kita hampir serius tapi gk jadi haha. enaknya, sama dia bisa biasa ajanya itu lho, yang mungkin gk bisa sama cowok lain. dengan santainya kita bisa ngomongin gimana dulu waktu kita deket banget. trus malah ketawa-ketawa, trus nyanyi lagi, tebak-tebakan lagu yang dia nyanyiin pake gitar, pujangga banget dah adek gw yang satu ini. trus curhat tentang pacarnya, trus gw baru cerita kalo gw putus, trus nyanyi lagi, tebak lagu, rekomendasi lagu, curhat lagi. enak sih, gw jadi gk galau sendiri, jadi lupa sama bad moodnya.

kadang temen deket bukanlah harus seseorang yang selalu ada di sisi lo, ato sering jalan sama lo, sering smsan sama lo, dsb. emang macem-macem sih bentuknya (?)

kalo momon, emang, dia adalah orang yang paling banyak waktunya gw habiskan. tapi emang kita jarang ketemu, karna gk di jakarta gk di bandung kita jauh. tapi ya itu, gw gk bisa berenti komunikasi sama dia. dan dia bener-bener selalu ada (walaupun cuman lewat bbm) kapanpun dalam keadaan apapun buat gw.

kalo hana, sangking dia terlalu baiknya, gw suka gk enak kalo ngerecokin dia terus dengan sebentar-bentar bbmin dia terus. labil dan galau banget gw kalo lagi bbmin dia XD kasian, gw jadi terlalu mendominasi.

kalo yudho, ni makhluk paling gk pernah ada saat gw susah seneng (?) gk deng. jadi gw curhat ke dia cuman kalo emang kebetulan ada aja. kebetulan sama-sama ol ym ato ketemu di tempat les. kerjaan gw ke dia cuman satu : marah-marah! hahaha. kalo sama dia gw palign bisa menumpahkan kekesalan gw. mulai dari mukul-mukul ampe dia babak belur sampe gw marah-marah ampe nangis. dia adalah teman yang secara fisik "selalu siap gw apain aja" hahahahha.

kalo lucky, gw paling jarang komunikasi sama dia, karna dia kalo udah sama ceweknya, setia banget, dia gk akan mau bales sms/bbm/telpon kalo gk bener-bener penting. jadi gw juga gk enak, ntar ceweknya cemburu lagi kan ama gw bisa bahayhay. tapi ya itu, kalo gw mau curhat ato ngobrol sama dia, paling tengah malem. saat dia free, gk terganggu lagi. biasanya sih jam 10 dia udah mau tidur, tapi jam 1an pasti bangun lagi haha. nah kalo udah jam segitu gw bisa curhat sama dia, kalo biasanya dari bbm pasti jadi telpon.

cara teman lain-lain ya, teman yang kelihatannya paling gk pernah deket, jarang ketemu, tapi bisa tetep ada saat orang lain gk ada ato gk peduli sama lo itu adalah temn yang sebenarnya. yang judulnya "bukan temen hura-hura doang". jadi bukan temen yang ada saat lo seneng doang, buat jalan bareng doang, ato kalopun lo sedih dia memberi bahunya cuman sekedar formalitas doang.

gw sering nangis di bahunya iki, ya gw harap itu juga bukan hanya sekedar formalitas. tapi dia gk formalitas kok, orang formalitas mh pasti ngomong "udah, janagn sedih ya, lo bisa kok, blablabla" tapi kalo iki mah diem. super diem, hanya diem. menurut gw justru yang gitu yang nyaman. ya semoga dia tulus dan bener-bener temen gw juga.

tolong, mengertilah

bukankan sudah kukatakan? aku sedang tidak bisa percaya pada siapapun sekarang ini, tidak orang-orang terdekatku, tidak juga orang yang kucintai atau bahkan yang mencintaiku.

aku baru saja mengalami banyak sekali hal-hal tidak enak di hidupku. hal-hal yang benar-benar menguras kepercayaanku. ya, aku memang sedang krisis kepercayaan sekarang. tapi itu bukan berarti aku tidak bisa mempercayaimu lagi kelak. aku sedang rapuh. tidak bisa berpikir dengan sehat.

hey itu bukan hanya kau! jika kau merasa itu hanya kau, kau salah. aku tidak hanya begitu kepadamu. tapi hampir setiap orang. aku benar-benar sulit mempercayai orang saat ini. semua ucapan orang, tidak langsung kupercaya. setiap ada yang komentar, tidak terlalu kudengarkan. jangankan mendengarkannya, kuperhatikan saja tidak, jika aku emmang tidak terlalu dekat dengan orang itu.

maka kumohon, janganlah berpikiran buruk mengenai itu. aku hanya benar-benar sedang-sangat-krisis-kepercayaan saja. aku butuh waktu untuk dapat mendengarkan dan mempercayai lagi kata-kata orang di sekitarku. karna aku benar-benar telah dikecewakan oleh orang-orang yang tadinya sangat kupercaya. kalau orang yang kupercaya saja bisa berkhianat, apalagi orang lain?

jika kau masih belum dapat mengerti, bayangkan saja aku seperti seseorang yang terkena benturan keras di kepala, dan aku membutuhkan waktu untuk pulih total dari cedera yang menyebabkan kelumpuhan atau amnesia itu. dan, bisakah jika aku lumpuh atau amnesia menghadapinya sendiri tanpa dukunganmu? kurasa tidak. karna itu, maafkan aku, tolong, tolong bersabarlah sedikit lagi terhadapku. aku berjanji ini tak akan memakan waktu begitu lama, selama kau mau membantuku menikmati kembali hidup ini. will you help me, my bestfriend? ;)

you're a liar

everybody knew you’re a liar
everybody knew you’re a player
everybody knew you’re never serious
risk your love at me

capek deh ngurusin orang beginian.. -o-

i left my hearts on jakarta

cukup lama memang gw tinggal di jakarta. ya, walaupun gw gk dari lahir di sini. gw di jakarta sejak TK. dan sampe sekarang, udah banyak banget pengalaman dan kenangan gw di jakarta tercinta ini. this is my hometown.

waktu TK, deket rumah sih. tapi dari dulu gw udah naik jemputan, gk dianter-anter nyokap. pas SD, melancong jauh ke pasar minggu, SD Pelita. ya cukup jauhlah untuk ukuran anak SD. dari kelas 1-6 tiap pagi gw dianter naik mobil sama nyokap. pulangnya, dari keals 1-5 gw naik jemputan, maklum rumah gw jauh dari akses angkot. barulah pertengahan kelas 5 gw naik angkot, bareng temen-temen gw.

jaman gw SD, gw main palingan gk jauh-jauh dari situ, ato rumah gw. biasanya ke rumahnya dani yang masih satu komplek sama SD gw, ato rumahnya mila di kav.polri, rumah yulia di kebagusan, rumah tika di ciganjur, rumah noni di kemenyan, ato rumah medin yang jarak 200m dari rumah gw hahaha. kebanyakan gw main ke yang rumahnya bisa dicapai dengan naik angkot sekali. selain itu, pernah juga pulangnya gk naik angkot yang mungcul dari depan sekolah, tapi ke pasarnya dulu baru naik 616. yulia tuh saat itu temen nekat gw hahaha. gw juga pernah naik angkot ke rumah tania di cirendeu! yaaaa nyasar sih -,- tapi abis itu jadi apal mampus jalan ke rumah tania. gw juga sering nginep di sana kan.

SMP, kehidupan gw pindah daerah. sekarang jadi pondok labu, SMPN 85. kelas 1 sih masih alim-alim aja. paling main ke rumah dona, naufal, astrid, amor, dll yang jalurnya 105. pernah juga deng ke rumahnya momon sama maya yang di ciputat. tetep sih tinggal naik angkot sekali dari pondok labu. kelas 2 gw sekelas sama retno, mia, ashri. sama mia gw pernah dateng ke HSK 34 taun 2007 kalo gk salah. pulang jam 12 malem hahaha. mulai ngocol. trus gw, retno, ashri adalah korean freak saat itu. kita tergila-gila bagnet sama dbsk. hampir tiap hari pulang sekolah main ke rumah ashri yang ada di pinang, sampe-sampe nyokapnya beliin mie instan sedus buat kita! hahaha. kelas 2 juga gw mulai kenal temen yang rumahnya jauh-jauh, kayak kanya. rumahnya di parung bingung! beuh udah jauh, naik angkotnya 2x pula. tapi kita segeng sering ke sana soalnya udah kayak beskem, rumahnya unik, ada rumah kecil terpisah di atas kolam renang. sejak itu, gw udah kenal berbagai arah berbeda dari rumah gw : pasming, cinere, parung, ciputat. di liburan kelas 2 itu juga gw pergi segeng ke anyer, naik mobilnya kanya, jeep merci gitu, yg nyetir temen kakaknya vani. makin muncul deh jiwa bepergian gw. kelas 3, gw ketemu sisca dan becca. kali ini beda, kita lebih sering nongkrong di sekolah sampe hampir maghrib. pernah juga main ke rumah becca di cilandak. ada aau, angga, dhefan, ryo, nate, yang semuanya menambah pengalaman dan kedewasaan gw. kita mulai "mandiri" di sini.

SMA, saat-saat paling berkesan gw. masih di daerah yang sama, pondok labu, SMAN 34. kelas 1 gw sekelas sama sisca. dulu belum moving, kelas X-1 sama X-2 terpencil di bawah. jadi kita sekelas solid banget. waktu kelas 1 gw sempet berkumpul dengan 6 orang yang doyan jalan, called Shocking Schecs. biarpun gk harmonis-harmonis amat sama mereka, tapi jujur mereka memberi gw banyak banget pengalaman! terutama pengalaman pertama! sama mereka, gw mulai sering nonton. ngegaul ke mana-mana. nginep di apartemen rasuna said, tiap jumat ke citos nonton bareng lucky, nambah daerah jajahan baru gw : blok m, tau daerah karang tengah, cpete, d'best, pertama kalinya naik busway jauh mungkin ya, ultah gw dikasih surprise, dll. baaaaanyak banget pengalamannya. trus kelas 2, lebih banyak lagi nih. pertama, entah gimana dan kenapa gw mulai deket sama rara. nyambung dari ke-up-date-an gw soal film di kelas 1, keals 2 gw juga banyak film yang mau gw tonton. saat itu gamebling sama siapa aja yang bisa, seminggu bisa 2x soalnya. dan suatu saat, gw inget pertama kali gw nonton berdua sama rara, film race to the wich mountain. trus coming soonnya bagus-bagus, pengen nonton inilah itulah, dan ternyata rara memiliki minat dan kesanggupan yang sama untuk nonton dengan gw! akhirnya sejak saat itu kita nontooon terus berdua, bahkan pernah sehari 2x hahaha. saat itulah gw deket sama rara ;) di kelas 2 ini juga mulai ada tradisi ngasih surprise dan kado + traktiran tiap ada yang ultah. JSA juga! haha. trus kelas 2 gw deket sama iki maria inten firman. ini juga, hampir tiap hari kita pergi. emang ya saat-saat kelas 2 pasti gitu, free. tiap hari adaaaaa aja. rumah inten lah, rumah maria lah, sevel lah, blok m, dll. trus gw pernah ke kathedral sama rara sisca, icekating rame-rame sama anak-anak, oya dapet guru magang jerman yg asik juga! dia ngajak ke goethe, pameran pendidikan dll. trus study tour yang paling penting! trus juga di kelas 2 itu gw pergi sama iki opal inten yudho ke slipi, sore menjelang malem, buat nonton endah n rhesa. tambah gaul pengetahuan gw soal daerah B) trus ke ancol jalan kali, dsb. oya kelas 2 juga ada acara paling spektakuler dalam hidup gw! pesta ulang taun gw hehehe. jangan lupa, kelas 2 gw jadian sama dewa hahaha. saat itu bener-bener gk ada beban, bener-bener 7 hari dalam seminggu gw ketemu dia! (sebelum pacaran lho). oya juga syuting film perancis! OMG it was very very amazing!

naaaah kelas 3 SMA, adalah saat-saat es campur gw. es campur? ya, seneng iya, sedih iya, stress iya, kesel iya, kecewa iya. selama kelas 3, full gw pacaran sama dewa. semester 1 gw masih sering pergi sana sini tiap minggu. kadang ama opal rara. oya, btw, dewa orang pertama yang ngajarin gw nonton di blitz lho waktu kelas 2! haha. kelas 3 kita ke mana-mana, foto huntiiiing terus. hunting makan sana sini. pergi-pergi paling jauh gw sama dewa mungkin. bintaro, bsd, senen, dll semuanya naik motor. it was amazing! hampir semua pengalaman gw dihabiskan sama dewa di taun ini. gw sampe bener-bener susah untuk inget, udah ke mana aja gw? soalnya semester satu bener-bener tiap minggu kita pergi, trus dilanjutin abis uan, sekitar april, kita pergi bisa seharian ke mana-mana. sangking banyaknya, kalo harus diinget gini susah, paling semuanya udah ada di postingan blog gw sebelumnya. yang jelas, sama dewa gw jadi tau hampir seluruh bagian jakarta selatan hahaha. apalagi kemang, beeuuuh dia rajanya! trus kelas 3 ini gw ketemu andi, dikhianatin temen, mati rasa, stress uan, kecewa undangan, ke tidung, dll deh. kelas 3 kalo diinget dari sisi jalan-jalan gw sama dewa, rasanya panjaaaaaaang banget. tapi kalo diinget dari sisi sekolah dan belajar gw, rasanya singkat banget -,-" jadi undescribeable deh. rasanya gk ada yang nempel di otak gw, satu kebanyakan, satu kecepetan hahahahahaha.

itulah sebagian memori-memori gw yang bisa gw ceritain selama gw di jakarta. ke bandung, hidup sendiri dimana gw bisa masak sendiri, ngurus jadwal sendiri, apa-apa sendiri emang impian gw. tapi kadang rasanya berat juga meninggalkan segala kemudahan dan kenyamanan yang ada di sini. yang jelas, gk ada mama yang sabar ngurusin gw, gk ada papa yang nganterin gw dari ujung ke ujung dunia. bahkan gw ngebut belajar motor instant karna di sana gw bawa kendaraan sendiri :'(

gw cinta jakarta. biarpun jakarta macet, panas, polusi, keras, dll, tapi inilah kota di mana gw dibesarkan, di mana gw tumbuh menjadi pribadi yang mandiri, siap menerima segala keadaan, realistis, pantang menyerah, tabah, dll.

so, why do i love jakarta? i left my family here, i left my friends, i left my home, i left my hearts, i left my love, i left my fish, i left my turtle, i left every single memory that has shooted into my mind directly. i'll miss jakarta very much.

i hope, someday i'll have time to stay here once again, before i went for magister (?), or merried.

harpot yang kedua kalinya

lanjutan posting sebelumnya, gw akan menceritakan nonton harpot yang kedua ini.

hari minggu iki sms gw ngajak nonton harpot rabu, gw kira yang nonton cuman dia sama inten doang, jadi gw bialng aja gw udah nonton (emang iya kan). trus tiba-tiba selasa malem gw labil. inten bilang maria firman juga ikut. gw jadi pengen!! kalo gitu gw mau hahaha.

trus gw kan ngajak beberapa anak yang deket sama gw buat bukber di rumah gw, eh si aldo bilang "besok aja!" it means rabu. kelabakanlah gw. jadi galau kan gimana ngatur waktunya. cuman sisca aldo retno sih, tapi justru karna itu, kita masak sendiri pasti.

akhirnya gw mmutuskan untuk marathon (again). jam 11 janjian di BP. jam 10 kurang 15 gw berangkat, jam 11 tepat gw nyampe sana. karna belum ada yang dateng, gw ke toko cd dis ebelahnya. eh baru ebebrapa menit si inten udah nyariin gw, pas gw keluar toko cd, udah ada inten maria iki. jadi kayaknya kita berempat tadi datengnya barengan deh cuman selisih beberapa menit hehehehehe. maklum, dari jaman kelas 2 SMA inget banget gw kita tu selalu ontime dan dateng pagi XD

iki ngantri beli tiket, kedua dari depan hahaha. kita nonton yang jam 12.45. abis beli tiket, kita sholat dulu, trus gw nyari dvd darah garuda soalnya tadi di toko yang satunya cuman ada merah putih. abis itu kita nonton deh. ternyata agak percuma buru-buru beli tiket, orang studionya gk penuh hahahaha. tapi emang kita jadi bisa dapet bener-bener di tengah sih ;p

abis nonton, gw buru-buru pulang. jam 3 dari sana. duh gk usah gw ceritain deh betapa menjengkelkannya perjalanan gw yang hampir 2 setengah jam itu! akhirnya setengah 6 gw dijemput sisca di jalan jeruk, nyampe, langsung masak pofertjesnya, retno dateng, azan. haha serba marathon deh. abis buka nyemil-nyemil, sholat. abis itu kita masak ayam saos tiramnya. daaaaaaan makan lagi, masak lagi, makan lagi dst sampe mabok hahaha. jam 9an mereka pulang. gw beberes, tepar.

dan sekarang gw sedang blogging di kamar! di samping gw, ada 2 dvd original film kebanggaan gw, merah putih dan darah garuda! rasanya seeeneeeeeeeeeeng banget! XD kalo kapan-kapan ke luar negri ato punya temen dari luar negri, ni dvd yang bakal gw tunjukin dan gw banggain! "ini loh film indonesia yang bagus!" bukan film-film porno yang berkedok horror itu -,-

HARRY POTTER AND THE DEATHLY HALLOW 2



gk disangka-sangka akhirnya gw nonton film ini 2x!

yang pertama, gw nonton sama andi hari jumat di PIM yang 3D. yaaa dia yang bayarin ini sih yaaaa. untuk dapetin tiketnya, gw bela-belain kamisnya ke sana ngantri dari jam 11! gw dianterin momon. hari itu hari heboh dan dikejer-kejer waktu gw sama momon. udah berusaha maksimal, eh tetep aja pas gw beli yang kosong tinggal 3 row paling depan dan 4 di pojok kiri agak atas. mending yang agak atas lah ya daripada kelas kambing..

jumatnya, filmnya mulai jam 7. gw janjian jam 5, eh tetep aja gk bisa tepat waktu karna jakarta macetnya lagi ampun-ampunan banget. entah kenapa hari itu waktu kerasa singkat aja. dateng, ke gramed, sholat, nonton, pulang. tadinya si bocah mau makan sushi, eh udah pada mau tutup. dan bodohnya, itu pertama kalinya gw pulang dari PIM sendiri -_____________- gw buta arah woy! bangke jam 10 malem dalem hati gw. pas udah di depan PIMnya gw bahkan sampe nanya, "ini ke kiri ke mana ke kanan ke mana?" gw bener-bener gk tau -_______________-"

untungnya andi nungguin ampe gw bisa pulang dulu. padahal di sana ada kakaknya juga yang dia bisa pulang bareng, tapi dia nyuruh kakaknya duluan. gw nyari taksi, saingannya udah kayak saingan sembako! gk deng, biasa aja, cuman agak rame gitu gk dapet-dapet. akhirnya gw menemukan ada 72! ya gw tau itu bisa ke lebak bulus hahaha. seenggaknya gw masih tau. dan gw inget kalo di situ banyak taksi. yaudah gw naik taksi dari sana. mana di taksi gw gk tenang, duit gw 50 bulet, jangan-jangan ntar gk ada kembalinya ato jangan-jangan ntar gw diculik -,- gw berusaha nenangin diri dengan bbman terus, tapi sialnya lowbatt! khaaaaaaaaaaaaaaa.

ketenangan belum juga didapatkan. jalan terdekat (dan emang cuman yang gw tau) ya lewat simatupang. taaaaaaapiiiiiiii gw lagi-lagi BODOH! gw kejebak supar macet di simatupang karna jalannya lagi diedit. apa bodohnya? bodohnya kemaren gw udah lewat situ dan gw tau kalo jalannya macet karna diedit! -______________- tapi pada akhirnya jam setengah 12 gw nyampe rumah, dan taksinya pas 40rb pas si bapaknya ada 10ribuan hahaha.

kabar terakhir yang gw dapet dari andi kocaknya apa? dia yang pulangnya jalan kaki (rumahnya deket boo) dan abis nungguin gw, nyampe lebih dulu dari kakaknya! hahaha semacet itukah jakarta kini?

-to be continued-

26 juli 2011

hari ini tadi hari terakhir gw jadian sama dewa. sudah direncanakan? memang. lucu? memang. aneh? apa lagi.

kita emang gitu, berpikir dewasa aja. jadian baik-baik putus juga harus bisa baik-baik. makanya ampe direncanakan biar gk menyakiti salah satu pihak.

kenapa hari ini?
karna besok dia udah berangkat ke bandung.

kenapa mesti putus?
ya karna memang sudah waktunya, dan kalo kata dia kita memang sudah harus move on.

gw juga mau fokusin ibadah gw di bulan puasa dan perbaiki perilaku serta amalan-amalan gw.

so, hari ini tadi, sebagai hari terakhir kita, kita berencana pergi jalan-jalan berdua. pagi-pagi, seperti biasa dia melakukan ritualnya, sarapan, nyapu, dll. siangpun setelah makan siang dia baru ke rumah gw -________________-

jam setengah 2 deh kita baru jalan. kita gk ada tujuan sih, so gw minta anterin ke cinere pertama, mau beli sepatu.

abis dari situ, kita masih gk tau sih mau ke mana, jalan aja. mau cari tempat hunting foto. tiba-tiba gw keingetan tempat yang dari dulu udah gw minta sama dia, kathedral. akhirnya kita ke sana! :D

nyampe sana jam 4 kurang 15, kathedralnya buka jam 4. di sana kita foto-foto, lebih tepatnya dia yang motoin gw. foto dia gk ada satupun malah hahaha. abis dari sana tadinya kalo sempet gw mau ke planetarium, eh udah lewat setengah 5 jadi gk jadi. yaudah jalan balik aja. bahkan ditawarin ke epicentrum pun gw gk mau hahaha. udah cukup ah buat gw. dan gw pengen punya waktu lebih banyak aja di rumah sama dia.

abis dari sana, gw nemenin dia potong rambut dulu di pasming. besok dia ospek telkom, dan rambutnya harus super cepak kayak stpdn gitu -,- agak ngenes ngeliatnya hahaha. tapi dia jadi lucu banget!! kepalanya enak banget buat dipegang-pegang.

abis cukur, kita makan nasgor favorit gw yang di deket kompleknya lucky. kita makan berdua doang di sana. rasanya lucu, jarang banget gw makan di kaki 5 sama dia, baisanya selalu wisata kuliner hunting yang enak tapi murah hahaha.

abis itu balik ke rumah gw, sekitar setengah 7an nyampe. gk banyak yg dilakukan. paling liat-liat foto, kelitik-kelitikan gk jelas, dll. sampe pada akhirnya mulai membicarakan hal itu. mulai bilang "makasih", "maaf", "tetep sahabatan ya", dsb dan gw yang seharian sudah menabahkan diripun jebol juga pertahanan gw.

menit-menit terakhir sebelum dia pulang gw gk kuat nahan air mata gw. kenapa harus ditahan? karna gw gk suka kalo ada orang yg tau kalo gw nangis atopun tau masalah gw, contoh ; keluarga. makanya gw berusaha gk nangis. tapi percuma aja, akhirnya gw nangis juga. apalagi pas dipeluk dia, rasanya bener-bener pelukan terakhir. ada sesuatu yang terasa mengiris di hati.

buru-buru dan susah payah gw apus air mata gw, manggil nyokap gw dia mau pamit. rasanya agak gila menyadari bahea itu mungkin jadi pamit terakhirnya di rumah gw, itu jadi malam terakhirnya main di ruang tamu gw, itu jadi hari terakhirnya dateng sebagai pacar gw.

selesai pamitan, gw anter dia ke gerbang. di teras sebelum dia make sepatu dia meluk gw lagi, gw nangis lagi. sebelum dia naik motor, dia meluk gw lagi. dan terakhir sebelum dia ngegas motornya dia meluk gw lagi. air mata gw makin gk terbendung. gw apus buru-buru, gw tutup pager, gw bersihin lagi air mata gw, nutupin sebagian muka pake poni, langsung bawa tas dan laptop ke atas.

gw berusaha nangis di bantal tapi semua emosi gw gk bisa keluar. rasanya gk enak banget. pengen rasanya bisa nangis kejer kayak waktu gw dipeluk. tapi ini gk bisa. mungkin karna gw terlalu memaksakan diri untuk ikhlas, sabar, dan kuat. jadilah begini. tapi ini rasanya gk enak, jadi gk lega....

hhhhhhhhmmmm sebenernya apa yang bikin sedih?
ya, walaupun setelah putus ini gw dan dia janji dan memang akan tetap bersahabat, deket, dll, tapi ada hal-hal tertentu yang berubah drastis pastinya. seperti seseorang yang kehilangan sahabatnya, tapi ini satu tingkat di atasnya.

dia emang udah kayak sahabat sendiri buat gw, sahabat yang deket banget nget nget nget. tau gw apa adanya. tapi bedanya, ketika kami pacaran, frekuensi smsan kita super sering, bahasa smsnya gitu, dan ada yang selalu perhatiin lewat sms. selain itu, satu hal lagi yang paling beda dan kerasa banget adalah soal motor. dia orang yang paling banyak bawa gw ke mana-mana naik motor. paling banyak ngajarin gw jalan, memberikan gw memori di setiap jalan yang pernah dilewatin.selalu nganter gw ke mana-mana, nganterin gw pulang selama 1 setengah taun full, kadang jemput dan anterin ke mana gw mau pergi, pokoknya dia selalu ada. dan sekarang, ketika hanya menjadi sahabat, hal itulah yang hilang. dan itu akan sangat terasa sekali.

gw harap gw bisa tegar, dan gk luluh dengan memori-memori itu. kebetulan, baiknya, gw akan pindah ke bandung, so jalan-jalan yang biasa gw lewati di jakarta itu gk akan sering gw lewati lagi. dan gw juga akan naik kendaraan sendiri. dan juga, kita sama-sama di bandung, semoga kota itu akan membangun memori baru bagi gw dan dia sebagai sahabat ;)

oya bahkan sampe saat terakhir tadi dia masih aja berusaha buat gw ketawa, biar gw gk nangis hahaha... ada-ada aja deh dia..
you're the best i've ever had, dew ;')

rumah hantu n bowling

hari ini semua anggota keluarga gw ikut bokap ke keronjo, naro barang sama nyoba kapal. tapi gw gk ikut karna udah punya janji sama rara sebelumnya. toh sabtu depan juga gw ke sana.

jam 12 dewa dateng ke rumah gw, gw ajak makan siang dulu. gw janjian ama rara jam 1an. tahukah ke mana kita menuju????

rumah hantu yang ada di blok m!

hahaha ini sebenernya kompor-komporannya kak wisnu ke gw nih! dia bener-bener cerita bagaimana serunya sampe dibilang yang di taman safari sama trans studio kalah. gw jadi penasaran dan gw pengen ngerjain dewa yang takut banget sama hantu fufufu.

pas lagi ngantri mau masuk, orang-orang yang keluar dari sana pada jerit-jerit dan lari tunggang langgang ampe mukanya pucet semua! gw kan jadi makin penasaran. seserem itukah? ampe ada yang nabrak meja ticketingnya ckckck.

akhirnya giliran gw rara opal dewa masuk. pada gk mau di depan, yaudah gw di depan dari pada gk jalan-jalan -_____________________-

dewa di belakang gw cuman megangin bahu gw dari belakang, nuntun gw jalan (abis gelep banget). tapi kok beberapa saat kesannya lebih kayak DIA NUMBALIN GW KE SETAN YA?!!
masa pas baru masuk kan mata kita belum adaptasi, jadi semuanya gk keliatan apa-apa dan kita gk nemu jalan ke lorong selanjutnya! begonya dewa dorong gw dan nyuruh gw jalan terus padahal dia dorong gw ke tempat setannya dan setannya persis 10cm di depan gw -____________- gw ditumbalin.

pas di dalem juga yg kebagian jerit cuman gw! yaiyalah gw yang paling depan! gw yg kaget duluan! teriakan gw udah berupa alarm buat yg di belakang zzzzz. tapi gw jerit juga cuman 2x sih. karna kaget kayak ada suara besi dsb digebrak-gebrak.

pas terakhir, udah keliatan soalnya mulai ada cahaya. dan gw penasaran apa yang ampe membuat orang-orang lari sampe segitunya. ternyata yg menyambut gw adalah:

pocong dan kuntilanak. pas gw mendekat pocongnya juga mendekat, kayak mau menghadang gitu yakan gw parno ntar kalo kena dia ato dicolek-colek -___-"

yaudah gw defens bilang : "jangan colek-colek! jangan colek-colek!"

eh kocak dan begonya si pocong malah bilang : "gimana mau nyolek orang tangan gw diiket begini!"

wakakak gw ngakak parah! si rara di belakang juga malah diajakin ama si kuntinya. alhasil orang yang keluar lari-lari teriak-teriak kita malah ketawa cekikikan. looks weird!

trus kita makan, sambil makan kita masih tetep cerita kebegoan setannya yang bikin ngakak. gk berenti-berenti. d sana ada menu lucu deh. spagheti merah-putih. carbonara+bolognise. langsung gw pesen karna judulnya mengingatkan pada film kesukaan gw hahaha. lagian gw cuman suka carbonara, tp gk ada yang singlenya, yaudah gw makan berdua sama dewa. masih plus lain-lain pula.

abis itu kita ke pafes kuningan, rara mau bowling. ok, kita main dan gw emang gk bakat ama permainan apapun yang ada bolanya! gw nyerah, 1 game cukup hahaha.

dari situ, kita nongkrong di sevel dulu (sevel lagi sevel lagi). masih ngobrol-ngobrol dan ketawa-tawa karna setannya. dan kemahoan dewa dan opal. trus rara minta farewell sekali lagi, pas puasa. trus gw nyaranin nembak aja di rumahnya opal. dan ternyata opal setuju! akan diusahakan nanya sama bokapnya. semoga jadi semoga jadiiiiiii! semoga akhirnya jadi gw dan rara nembak pake pistol beneran punya TNI hhahahaahahhhahaha

super happy simply thing (?)

owkaaaay hari ini bener-bener di luar dugaan gw! mari kita ceritakan dari awal.

hari ini itu ultahnya inten yg ke 18, 20 juli 2011. gw, maria, yuki, aji, iki dateng ke rumahnya buat ngasih surprise. si amria pake salah turun lagi malah di cK yg jauh! kita gamebling soalnya inten baru pindah rumah. akhirnya pas udah di kompleknya gw nanya aja ama satpam, berubung gw tau nama bokapnya hahahahaha.

trus kita ngasih surprise, begonya dengan lilin angka 75! XD abis gk ada lagi, dan odongnya dengan alasan "karna lo sering naik metro 75 ten!" zzzzz

sekitar jam 11 sampe jam 3 kita di rumah inten. nonton film korea, makan, film korea, makan, film korea lagi (lebay).

jam 3 kita ke rumahnya firman, tengan tujuan mau jengukin dia karna kabar terakhir yg kita tau dia tu sakit. eh pas nyampe sana gataunya orangnya udah sehat bugar -___________- yaudah akhirnya kita ke sevel aja. tapi si firman belom mandi! alhasil nungguinlah dia mandi.. nonton film korea lagi.. haiiiissshh penuh korea hidup gw hari ini! hahaha

hampir jam setengah 6 kita ke sevel, karna udah siaga 1 si aji pulang duluan. kita jalan kaki, eh tiba-tiba seseorang (entah maria ato inten, kayaknya sih maria) bilang "waaah akhirnya kita bisa kumpul berlima lagi!!" dan gwpun tersadar. oiya ya, kapan terakhir kita ngumpul berlima? kapan terakhir kita ke sevel berlima? kapan??

rasanya udah lama banget gw gk kumpul berlima sama mereka. di hati gw rasanya ada sesuatu yg meletup-letup sangking bahagianya! XD gatau kenapa, i just really love them! they're to much for me (bacanya bukan berlebihan). tapi tetep yak, gw jadi 'setan' atau 'cupid' -,- gw gk ada pasangan!!! zzzzzzzzz

nah pas di sevel tadi banyak hal-hal konyol gk penting. contohnya, si inten ge-er diliatin ama bocah SMP hahaha! emang sih mukanya agak tua dan jadi anak SMA cocok-cocok aja, tapi gk gitu jugaaaa hahaha. mana kita ngomongin tu bocah frontal banget lagi, kenceng-kenceng! trus malahan maria minta dia buat fotoin kita berlima XD kacaaau, kacaaau.



selain itu, gw juga mencoba sedikit "psikotes" terhadap mereka. trus gw makan biskut pake coklat gitu, dan gw nantangin inten (berubung dia yg paling greget sama makanan) untuk makan itu dari mulut gw. (jadi biskuitnya panjang gitu, gw gigit satu ujungnya, dia gw suruh gigit ujung lainnya). eh dia gk amu, malah barbar banget O______o tanya anak-anak sebagai saksi kebarbarannya. tadi gw udah nyoba sama inten, maria, iki. sayang gk ada fotonya dan lebih sayang lagi kenapa gk ada inten-iki ato maria-firman?? #obsesigajelas

oiya padahal kalo ada fotonya bisa lebih skandal dan kontroversial dari yg lolipop waktu itu tuh! hahahahaha

di sana kita juga ketawa-ketawa gk karuan, kenceng banget, si firman juga pake gaya khasnya yang menurut gw setengah menjerit itu (?) bikin heboh dan ribut banget deh pokoknya. padahal lagi gk terlalu rame dan gk banyak anak sekolah, kebanyakan orang dewasa. sampe-sampe pas kita mau pulang kita dikatain kalo kita itu anak SMP????!! ckckck. sangking ributnya kali ya hahahahahahaha

akhirnya jam setengah 8 kita pulang deh. cuman gitu. gitu aja. aja doang. tapi gw SEEEEEENEEEEEEENG BAAANGEEEEEEEET XD

sebenernya gk gitu doang sih. selain emang karna akhirnya kita kumpul berlima lengkap lagi, tapi juga karna satu dua hal lain. yang pertama, yang singkat, adalah karna gw bisa nyanyi-nyanyi lagu glee lagi sama firman iki. bisa merasa bebas menjadi diri gw sendiri, diri gw yang aneh ini.

yang kedua, ini yang agak signifikan (tulisannya gitu kan?). gw seneeeeeeeeng banget hari ini bisa deket lagi sama iki! :D yaa, biarpun gk deket-deket amat atau sedeket dulu sih, tapi tetep aja deket (?)

sejak saat dulu itu entah kenapa gw bener-bener ngerasa kehilangan iki. entah ya, gw kenal dia sejak kelas 1 SMP, lebih lama dari kenal sisca. gw satu keals sama dia 3x. dan yang terpenting, gw udah deket banget sama dia sejak kelas 3 SMP akhir, waktu itu sama sisca retno becca juga. di SMA, kebetulan kelas X kelasnya masih sebelahan. masih deket juga. apalagi kita sama-sama haga dan tekon. dan kelas XI gw sekelas lagi sama dia. mulai deketnya parah. sampe sekarang masih gw anggap begitu hm.

sejak dulu, sejak SMP karna emang diantara gw dia retno sisca dia yg paling muda, maka kita panggil dia "adek iki" dan kita nganggep dia adek kita. gw inget banget bagaimana dia bingung ketika "kakak-kakaknya" ini punya banyak masalah sedangkan dia gk punya masalah, dan bilang pengen punya masalah. emang udah lama banget gw deket sama dia. dia bener-bener gw anggep kayak adek gw sendiri yg gw sayang, pengen gw lindungi, tempat nangis gw, dll.

tapi semenjak "saat itu", gw bener-bener ngerasa kehilangan iki. i've lost my brother. gw ngerasa dia bener-bener jauuuuh banget. gk cuman gw, sisca retnopun ngerasa gitu. tapi especially gw, karna gw yang paling sering main sama dia dibanding sisca retno. gw sayang dia. saaaaayaaaaaaang banget. sebagai adek tapi. dan gw gk mau kehilangana atau merubah itu sedikitpun. however, he's still my lilbro ;)

gw tadi bilang ke iki kenapa gw lebih suka dan sering nangis ke dia. karna diam itu nyaman buat gw. diamnya dia itu nyaman. dan juga mungkin dia satu-satunya cowok yg bisa gw peluk untuk nangis tanpa bakal muncul tanda kutip. kalo sama firman, gw tau dia gk bisa ngadepin orang nangis hahaha. that's why i feel so close to iki. gk tau sih ya kalo sebaliknya. bodo amat juga toh dia cuek ini.

tapi yang jelas, hari ini gw rasanya sudah menemukan kembali adek gw yang satu ini. makanya gw seneng. biarpun gk terlalu sih.. cuman tetep aja seneng hehehe..

kebayang gk sih rasanya kehilangan sahabat kayak apa? no more laugh, no more days to spent together, no more shoulder to cry, no more trust.

gw hanya berharap kita bisa terus kayak gini sampe suatu hari nanti, kawan-kawanku. i don't wanna lose you. and please no more come and go coz you're very special for me guys ;)

galau

galaaaaaaaaaaaau!!! hhh eamng ya sebagai manusia kadang kita kurang bersyukur.

jadi, ceritanya gw bingung nih... bingung soal kuliah.. okelah gw udah keterima di itenas, arsitektur pula. tapi gw tetep masih berusaha sekuat tenaga untuk dapetin fk..

nah masalahnya yg bikin galau adalah....... momon dan unpad -,-
well, soal smup gw gk terlalu yakin, apalagi fknya. kayaknya sih nilai snmptn gw tetep gk mencukupi buat ke situ. tapi tekpang.... masih mungkin, masih 50:50 (pede benerrr) nah yang bikin galau adalah KALAU MISAL keterimanya di tekpang unpad, mana yg akan gw ambil? tekpang ato arsitekturnya?

gw gk terlalu minat sama tekpangnya..... gtw kenapa, minat gw cuman ke fk sama arsitektur. TAPI kalo ketrima, jelas2 itu negri kalo dibandingin sama itenas. tapi minat gw?? tapi negri?? aaaaaaaaaaaaah bener2 galau gw. oke bukan cuman titel negrinya sih yg bikin gw galau, tapi...........

THE BIH BUT is.......... kalo di tekpang unpad it means gw bisa sama momon. being in the same university and same home is the most priceless thing to be with her. no other chance ryt????? kapan lagi?? kuliah adalah masa sekolah terakhir. setelah ini gw sama dia gk punya kesempatan untuk bareng2 lagi (ya kecuali kalo lebay pas masing2 udah nikah bangun rumahnya sebelahan gitu -,-) gk gitu juga!! zzzzzzz.

so what will i do? menjalani yg paling gw suka, arsitektur, di swasta, ato berada di unpad, jurusan yg gk terlalu gw suka, ada PSM, negri, satu kosan sama momon?

ITU KALO KETERIMA SMUP YAAAAAAAAAAAAA. pede bener gua -,-

dan.... nah. kalo gw keterima fk unisba? KALO lagi ya KALO, nahloh pilih yg mana??? huaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa D'X

makanya ketrima di fk unpad aja napa ndri -,- (hahaha mau lo!!!!!!!)

i trust no one

i'll post a very simple and short post. juat a simple thing.

after several months, after aaaaaaaaaaaaaaall the things happened, i'm sorry friends i still cant trust anybody, yeah ok i trust some people.

honesty is very important to me. it is priceless, ryt? so who dont believe in price of honesty? or you guys live in lie all the time?

ok im really sorry. but for everyone who knows me, if you read this, lucky if you read your name here. (or maybe not because you dont even care at all)

because the name that i wrote down here, so far is people i trust, i still trust.
hana
sisca
rara
retno
diajeng
inge

not even my lovely boyfriend, not even my #1 bestfriend. im sorry. but once you hid something about me behind me, it would be hard to trust you once again. i won't hold your words anymore.

(untungnya orang2 yang namanya gw tulis itu gk pernah buka blog gw kecuali rara, jadi gk geer gitu :p)

nilai-nilai kemanusiaan

gw adalah anak muda yang selama beberapa taun ini mengikuti berbagai oraganisasi kemanusiaan, lingkungan, human rights, dll. gw bukan anak yang gk memiliki pendirian dan gk ngerti tentang hidup.

dan dari situ, gw benar-benar menjunjung tinggi yang namanya kemanusiaan. sayangnya gk begitu dengan keluarga nyokap gw. menurut gw, setiap orang benar-benar memiliki haknya. gw gk suka dengan sikap yang selalu menyalahkan orang. jangan mentang-mentang orang itu bawahan kita, lebih miskin dari kita, tidak berpendidikan, lalu kita bisa menindasnya, menyalahkan apapun yang dilakukan, atau bermuka masam terhadap seseorang. gw gk suka itu! itulah mengapa gw selalu memperlakukan semua orang sama, bahkan ke pembantu gw pun gw berusaha bersikap sesopan mungkin. setiap orang gk berhak disalahkan, dihardik, dikomentari kalo dia gk mengganggu hak hidup orang lain.

gw emang bukan orang yang berpengaruh besar dan bisa mempengaruhi orang dengan argumen-argumen gw. gw gk suka berdebat. gw selalu menghindari perdebatan.

tapi walaupun gw gk bisa mengajak orang untuk bersikap begitu, gw gk pernah takut untuk menjadi orang pertama, menjadi orang di keluarga ataupun lingkungan gw yang perduli terhadap hak hidup orang seperti gw menjadi satu-satunya orang yang benar-benar peduli dan disiplin terhadap lingkungan hijau (mungkin) di lingkungan gw.

kalaupun gw gk bisa mengajak orang lain, paling tidak gw memulainya dari diri sendiri.

mimpi

seperti semua orang berhak menyakiti hatimu, membalikkan kata-katamu, tapi kau tidak boleh berkata apa-apa


entah apa yang harus gw lakukan sekarang. semua usaha udah gw kerahkan. apa lagi yang bisa gw lakukan? sekarang udah bukan waktu gw untuk bergerak.

sejuta mimpi melayang 5cm di depan dahi, namun tak satupun disetujui. kenapa? kenapa setiap kata-kata yang gw sampaikan harus dibalikkan? kenapa setiap ide-ide yang gw sampaikan harus ditolak? kenapa setiap mimpi-mimpi gw harus dijatuhkan?

gw gk mengerti dengan pemikiran mereka. kenapa gk ada satupun yang berani mengambil resiko? bahkan pemikiran dasar mereka begitu berbeda dengan gw.

mereka yang selalu berslogan "realistis" sedangkan gw "berusaha".

realistis gk salah, tapi bukan berarti jadi gk berani ambil resiko untuk maju dan terima gitu aja apa yang ada. menerima apa yang dimiliki gk salah, tapi bukan berarti gk mau berusaha untuk lebih.

buat gw, gk cukup menjalani "yang biasa" aja. gk bakal ada kemajuan! gw mau yang lebih tapi kenapa selalu dipatahkan? kenapa harus memilih yang tidak menantang? kenapa harus menyalahkan boa]kap gw? kenapa gk memberi kesempatan gw untuk mencari apa yang gw mau?

gw hanya ingin mencoba meraih mimpi gw, lepas dari kehidupan yang terus-terusan dipapah menuju suatu arah. "itu" mimpi gw, kenapa gw gk punya hak untuk mewujudkannya? kenapa tidak berani sedikit terjatuh untuk dapat berlari jauh?

apakah salah gw bermimpi? apakah salah gw memiliki "tujuan hidup" yang lain dari pada yang lain?

seseorang tanpa mimpi danu usaha tidak akan menjadi apa-apa. tidak akan ada thomas alfa edison ataupun albert einstein tanpa mimpi. mereka bukan jenius, mereka hanya butuh sejuta mimpi dan usaha tanpa henti.

gw gk suka kata "gk mungkin"! gw gk suka kata "harus sadar"!

kita adalah apa yang kita pikirkan, dan kita mewujudkan semua itu dengan USAHA, bukan hanya dengan duduk di belakang garis aman, menunggu keberuntungan menghampiri.

kalo semua mau sama-sama berusaha gw yakin bisa kok, kalo semua paling enggak mau mendengarkan gw terlebih dahulu, gk langsung mematahkan apa yang gw katakan.

tapi apa? bahkan duduk bersama untuk mendengarkan saja gk ada yang mau. semua melemparkan tangung jawab. lagi-lagi hal ini yang terjadi. apa mereka merasa bertanggung jawab atas gw setengah-setengah? kenapa gk bisa melakukan semuanya bersama-sama?

semuanya merasa pendapatnya yang paling benar karna merasa memiliki kewenangan membiayai. apa gunanya duit sebanyak itu kalo gk dipergunakan dengan tepat? dikira gw mau ngejalanin yang bukan pilihan gw? buang-buang duit aja semuanya.

gk heran kenapa sampe sekarang gw masih gk pernah bisa mengungkapkan pikiran dan perasaan gw. apa yang gw katakan selalu disalahkan. apa yang gw katakan gk pernah didengar. itulah kenapa gw lebih memilih menuliskannya di manapun itu.

gw masih gk habis pikir sama kata-kata yang tadi sore gw denger. gk cuman mematahkan mimpi gw, menyakiti hati gw, tapi juga sebegitu gampangnya menjelek-jelekkan bokap gw, di depan gw sendiri. apa yang dipikirkan saat bicara begitu? my father is the best for me. setidaknya beliau masih mau memperjuangkan mimpi gw. di mana sisi kemanusiaannya? kenapa semua orang selalu salah buat dia?

hati merdeka dan warung pasta :9

hari berikutnya, 14-06-11, gw janji pergi sama inten. paginyagw ke sekolah dulu, ngambil ijazah sama ngasih handycraftnya ke andi.

abis itu gw sama inten ke itc fatmawati, dia mau benerin bbnya. pas nyampe sana aja kita udah dibuat muter2 lama banget karna gk nemu2 tempat yang pas. 4 lantai bolak balik diputerin. sampe akhirnya nemu tempatnya yang ujung-ujungnya di lantai 1 -_____-

kita service di sana. kata mbaknya sih agak lama, yaudah kata inten diambil besok aja soalnya kita masih amu ke mandiri sama ngejer nonton yang jam setengah 2. so kita pergi lah dari situ. eh pas udah sampe depan, udah nyebrang nih, tiba2 inten ditelpon, simcardnya ketuker -___________________- yaudah ke dalem lagi yang lumayan jauh itu zzzzz. pas nyampe sana, eh ternyata hpnya udah bisa dibawa. yaudah lah kebeneran.

trus gw sama inten keluar (lagi) dan nyebrang (lagi). trus kita naik 610 lagi ke melawai. di sana kita ke bank mandiri, inten mau beli pin smup. di sana masih santai2 kita soalnya masih jam 1an, dipikir kan masih setengah jam lagi filmnya.

trus dari sana kita nyebrangin blok m square menuju blok m plaza. jalannya masih santai. dan ternyata pas sampe atas.... "ten demi apa ten hati merdeka nggak ada?"

okeeee hati merdeka gk ada di situ! trus yg inten liat di mana?? yaudah kita langsung rubah halauan mau nyoba liat di blok m square. tapi karna berdua udah kelaperan kita sempet2in ke sevel dulu. pas di sevelpun gk sempet makan, sambil setengah lari kita bawa2 itu makanan. kita jalan-cepet-hampir-lari balik k blok m square, melewati jembatan penyebrangan dll, eskalator sekian lantai dsb. selama lari ngeliatin jam terus, 13.30, 13.36, 13.40. panik!! bakal kelewatan!!

udah super ngos-ngosan dan keringetan akhirnya kita sampe di sana dan untungnya hati merdeka adanya jam 13.45! subhanallah. kita gk telat hahaha. akhirnya nonton dengan damai tu film.

secara keseluruhan gw tetep suka fimnya, tapi gw ngerasa ceritanya gk sepanjang dan sekompleks yg darah garuda ya? emang sih darah garuda tu the best lah. tapi yaa yg ini juga bagus sih. tapi banyak yg mati -__________- masa si budi baru muncul 5 menit di filmnya udah mati zzzzzzzz. tapi keren lho, lagi2 adegan ciuman di film ini gk disensor dan emang hasilnya sastra banget, keren! di sini juga lebih banyak dialog2 kocaknya. terutama antara thomas-dayan-marius XD dan teteeepm thomasnya keren :p

abis nonton kita ke giant (apa hypermart ya?) dulu, inten mau beli ponds. d sana seperti biasa gw beli lemon water (itu yg kedua di hari itu setelah yg di sevel). dan, dan, dan, daaaaaaaaaaan iklannya lemon water itu si thomas! donny alamsyah! XD tapi tetep aja gw lebih suka thomasnya, kalo donny kurang hahaha. trus gw ngambil lemon waternya kayak orang terbang2 deh (?) "teeen~ teeeen~ thomas teeeeen~" hahaha

itu jam 4, sedangkan gw janji mau ke bta jam 4 -________- (maaf ya teman2)
panik lah gw, apalagi mengingat keadaan fatmawati yg begitu. yaudah d situ gw pisah sama inten, gw langsung naik 610 (nyaris disorientasi lagi). dan ternyata.... FATMAWATI KOSONG! gw nyampe bta hanya dalam waktu setengah jam gilaaaaaaaaak.

setengah 5 gw nyampe bta. d sana ada inge firman amel putra darel. ternyata masih pada nungguin inge yg lagi nungguin lius. katanya lius mau nitip ngeposin berkas smup ke inge. gw sempet ganti baju d sana. tadinya kita yg mau nyamperin lius, tapi akrna nanggung yaudah kita nungguin lius ampe jam 6 d sana.

jam 6 pas lius dateng!! yaudah reunian lagi (?) hahaha. ngobrol2 bentar, trus gw dijemput dewa. (hari gw masih berlanjut)

gw sama dewa taadinya mau nonton dulu baru abis itu makan. tapi berubung gk ada film yg deket2 jam segitu, yaudah akhirnya kita langsung ke kemang. sempet muter2 dulu sih seru2an :D sampe akhirnya gw bilang gw udah laper barulah kita ke tempat tujuan hahaha.

tempat tujuan kita : Warung pasta Kemang! dan di sanaaaaaaaaaaaaaaaa, gw kalaaap!! gila itu pasta pasta dan pasta! nothing ever better (y)

gw mesen buanyak banget. fettucine mushroom-carbonara, pizza yg isinya keju semua, sama chicken berry-mayo. hahaha. masalahnya di sana tu murah banget makanya gw mesen bisa kalap gitu.

trus gw kasih dia hadiahnya. pas sebelum buka dia bilang gini, "sebenernya ada sih yg aku pengen, tapi udah telat banget ya hadiahnya udah d depan amta gini". gw nanya "apa?". "dompet". trus gw senyum2 dan bilang "aaah telat banget!" trus pas dia buka kadonyaaaaaaa, dan ternyata isinya emang dompet XD

hahaha gk salah kamu pacaran sama cenayang yg bsia baca pikiran orang :p

udah gitu tiba2 d sana lagi2 gw mendengar lagu denagn suara cewek itu! yg itu! itu itu ituuuuu~ suara cewek yg gw denger di sushitei surabaya (jauha amat yak) setaun lalu, yg gw udah nanya mbaknya yg nyanyi siapa tetep aja lupa, yg gw denger di superindo bandung nyanyiin you and me-nya lifehouse, yg baru aja gw denger hari itu juga di itc fatmawati!!

akhirnya gw nanya ke mbaknya, "mbak ini yg nyanyi siapa sih?" dan dia bilang "Sabrina"! haaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa langsung gw inget baik2 dan catet d hp! XD gk akan gw lupain lagi!

abis dari situ kita pulang, jam 10an. seperti biasa gw kalo sama dia terjadi 2 hal : kehabisan energi dan kehabisan space di perut. so gw ampe ketidur2 di motor! zzzzzzzzzz. nyampe rumah gw langsung tepar. haha kasian dewa.

so, karna gw cape, gagal lah rencana gw langsung download sabrina malam itu juga. besoknya pun pagi2 gw langsung berangkat ke bandung. jadilah gk sempet2 donwloaaad.

oke sekian cerita untuk hari itu! intinya hari itu bener2 melelahkan buat gw tapi sekaligus seru! :D

a-sweet-relaxed-short-trip

at 11.45 i was on retno's house to change my clothes. actually i was hungry but i had no time to eat. so i (almost) run to continue my trip, then i went by transjakarta. it little bit weird because the one who had the appointment with me wanted to meet me at dukuh atas shelter, which means i passed the place we wanted to go. but i had no idea about it -,-"

at 13.30 i arrived at the shelter. he said he would be late but my handphone was lowbatt and finally went off. so i waited him anxiously and thought "how can i tell him where i am?"

but at 2 o'clock he finally came. i almost fell asleep. so we went to our destination, epicentrum.

we arrived there and we wanted to see movie, Beastly (he didnt even know about the movie -,-). we bought tickets, it would be played at 15.50. it was 14.20 so we went to pafes to eat. i didnt hungry at all even though i hadn't eaten anything since morning. but i felt so thirsty so i drank 2 glasses and he ate nasi padang coz he said he was really hungry. oh, and we also searched for the japanese restaurant because he wanted sushi! (triple B boooy -_____-) and luckily, we found it there.


15.40 we went back to the XXI and the theater had opened so we were coming in. the movie was good enough for me, it's sweet, but as a boy he didnt really like it. what a boy -,- hahaha

after watching the movie, we went to the japanese restaurant and we ate sushi! i felt funny when i saw his face when he ate the first bite of the sushi, he was very excited and his face remind me with my 10-grade-mask! XD i couldnt stop laughing at the time XD while we ate, we told pretty much, it felt so easy and like i had nothing to think. i felt calm.

after that, we went home coz nothing to do anymore. but it was still 19.30, and it felt like to early for me to go home :p

moreover, when in the shelter, people piled up like sardines -_________- and i didnt want to imagine to wait among the sardines ALONE. BORED. TIRED.

then he suggested me to take the other way bus, to his home. and i agreed. hahahahaha. it would be better for me, so much better!

so we took the bus together, to the dukuh atas then blok m. we told again, never tired to talk. i dont know, i like it ;p and once again, i felt calm, very calm.

finally we arrived at blok m shelter. i would take another bus, but i didnt sure about the row. it was already dark (of course -,-). than he took me to the row where i should had waited. i was waiting for 616 but it didnt come so i decided to take 75 to pasming first. we splited there. it was funny, when i was on 75, i realized where i was. mampang, buncit raya. it would be the way if i took the busway directly without passing blok m XD but i never regret it ;) at 21.30 i arrived at home, then i continued my handycraft.


maybe it seems nothing special. yes, there's nothing different about this trip, just like when i went with rara or momon. but i was so happy! i dont know why but maybe, because in that trip, i finally could be free, i could do anything i wanted without worrying about people and i shouldnt tell anyone about this. this is me and this is my life. i could be the real "me". that's what i felt that day. thanks for him for bring me a joy and happiness after these tired days :)

btw, who's the boy?? he's my special friend i didnt see for several months. Andi Akbar Baskara :)

marathon days (again)

i cant remember when it started, i just remember that i on last thursday i went to bandung with my father to prepare my registration and test while my mom was there since the week before.

at friday, i went to unisba and finished my registration than i went to some places in bandung to search a gift for dewa, and i got it. and i was shopping too :p

saturday, i did the psychology test for 4 hours, and it REALLY made me tired. especially for the last test, counting a whole number in A3 paper. went home, and i was dying. i slept for a long time.

sunday, i couldnt say happy birthday to dewa at 00.00 because i got to do the test so i texted him at 5 :( then i went to unisba, did the subject test. it was 4 subjects. and made me tired enough, especially hungry. i tried to call my mother to pick me up at the time, but she didnt hear it so i was picked up at 12 =_________= 2 hours later.

after being picked up, i though i'll be home soon. but then i knew that my mother didnt picked me up alone, she was with my auntie, my uncle, and my cousin. they wanted to go to the wedding, and what, i was waiting in the car for about an hour =____________= more dying in hunger.

at 14.30 finally i was home. i ate so much then i slept so much too hahaha. but i couldnt sleep then -,- and i made handycraft at 9, stopped at 12 and tried to sleep.

monday morning, at 7 i was in my way to jakarta. the road wasnt friendly. so i got home at 9.45 and i changed my clothes quickly coz i had to go to school as soon as possible.

11.00 i finally was in school. just for several minutes of stamping my fingers -_________-

after that, i had an appointment so i went to retno's house to change my clothes.

-to be continued-

ngebolang ke Bogor! :D

today was so cooooool! XD

dimulai dari pagi yang sudah tak terduga, gw ada urusan di sekolah trus gw ketemu sisca, malah nemenin dia k kantor polisi dulu ngurus surat kehilangan rapor padahal gw janjian sama momon jam 9.

tiba2, sisca minta ikut ngebolang ke bogor! hahaha. ya karna emang harus k rumah gw dulu ya akhirnya kita bertiga triceng! gw milihin jalan yg sepi, jalan tikus yg gk mungkin ada polisinya, tapi di jalan itu ada 2 tanjakan mautnya hahaha. padahal motornya momon juga laagi gk fit, ngeri rantenya putus -,-

dan dalam keadaan triceng itu, tibalah kita di tanjakan tersebut! gw sama sisca udah sempet sepakat mau turun dulu kan tadinya, karna yakin pasti gk kuat. eh ternyataaaaa!! momon dengan antisipasi yg udah liat dari jauh tu tanjakan, dia ngegas kenceng ngambil ancang2 dan akhirnya tu tanjakan berhasil dilewatin tanpa kendala! XD gw sama sisca udah teriak2 aja hahahahaahaha. tapi pokoknya di motor itu seru banget dan momon cool banget bisa bawa kita berdua di kondisi yang macem2 tadi, dan tetep gk nurunin kaki saat berenti sesaat XD

akhirnya nyampe rumah gw kita masak trus makan dulu, jam 1an kita berangkat.

judul dan niatnya ngebolang, kita jalan sampe kahfi 2, trus naik 616 turun di stasiun tanjung barat. kita nekat beli tiket yg k bogor yg jamnya paling cepet. akhirnya belilah tiket kereta ekonomi seharga 2rb (ckckck). di keretanya, sumpah kayak sarden cendol orak arik jadi satu XD tapi gk sepenuh kalo jam pulang kantor dari kota sih.. hehe

jam 2an kita nyampe d bogor, naik angkot 02 sampe kebun raya bogor. htmnya cuman 9500 lho! yg kocak pas nyampe depannya, lagi jalan tiba2 gw melihat angle yg seru dan gw bilang k sisca sm momon "STOP!!" dan mereka yg lagi naikin anak tangga seketika juga berenti berbarengan dg satu kaki masih d atas tangga XD

kita jalan2 di dalem sana, muter2 gk tau ke mana, trus ketemu ulet, laba2, kuburan belanda, istana bogor. dan juga gw sempet jatoh gara2 momon hahahahahahahahaha

jam 5an kita keluar dari kebun raya bogor, mau nyari makanan k daerah yg namanya apa-sari gitu, tp udah mendung dan geledek parah, akhirnya kita balik k arah stasiun.

kelaperan!! kita nyari makanan khas bogor d sana gk ada, yaudah makan d warung makan yg ada bakso gedenya, nasi goreng, dan soto. ajaibnya gw makan soto! (gw gk doyan soto -,-) gk tau, ngidam gara2 td masuk ruang BK ada soto yg baunya menggoda kali ya hahaha. trus sangking lapernya gw gw ampe makan bakso lagi abis itu -______-

abis itu kita balik, naik kereta lagi. kali ini dapet kereta yg enakan, ekonomi ac. selain pake ac keretanya jg gk terlalu penuh, nyaman laah.

pokoknya hari ini bener2 pengalaman baru! seru! dan juga bener2 ngebolang dan gk ngabisin duit banyak kayak biasanya XD (lirik momon)

per orang cuman ngabisin sekitar 40rb, gk nyampe malah XD kapan2 boleh laaah ngebolang k mana lagi...! XD

i am myself

hari ini gw mendapat banyak pencerahan! dan oke, gw menghilangkan 3 kegalauan gw kyakhakhakha.

and so, gw hanya akan menceritakan yg satu aja sih hari ini.

jadi, selama ini gw memiliki teman2 dekat (i cant call it bestfrinds yet) yg deket gara2 dulu kita kelas X-1 dan ditambah iki. gk tau juga sih awalnya gimana, tapi yg gw inget kelas XI itu kita udah ada berame2, sekitar ber14 kalo dibuletin. tapi deketnya karna apa? karna kita tergabung dari kelompok2 kecil yg salah satu diantaranya memiliki hubungan satu sama lain jadilah bergabung menjadi sebuah kelompok tidak resmi yg besar.

yg bikin kita akrab, biasanya kalo ada yg ultah kita bikin surprise bareng2. dan menurut gw hanya d situlah kita berkumpul. dan itu udah kayak tradisi, tiap taun dan tiap ada yg ulang taun kita jalanin.

sebenernya gw gk deket sama semuanya, cuman beberapa dan ada juga yg beberapa gw lebih suka berteman sama mereka secara personal, ato random, gk terikat bareng2. tapi ya, karna gw gk enak sama mereka jadi ya gw menghargai "kebersamaan" itu.

tapi emang dasarnya gw gk terlalu bisa memaksakan perasaan, kalo lagi ngumpul tetep aja gw ngerasa garing sama orang yg gk bisa deket sama gw ato yg gk suka sama gw. itu sih masih ok lah, masih bisa gw abaikan perasaannya. tapi lama2 gw makin melihat gk adanya usaha dari masing2 untuk berusaha menghargai satu sama lain, terbuka, ato berusaha mendengarkan satu sama lain (termasuk gw). kita semua lebih banyak mentingin kepentingan sendiri2, dan menurut gw kalo udah gitu ya namanya bukan kelompok lagi dong.

kemaren puncaknya, gw menyadari bahwa kita bener2 bukan apa2 saat mau foto pas wisuda. semua punya kepentingan masing2 dan berslogan "gw dateng/ngumpul kalo yg lain udah ngumpul/lengkap" kalo semua mikir gitu trus siapa yg mau ngumpul dong? padahal rencana itu yg minta juga bareng2 lho, bukan keinginan gw pribadi. dan foto itu juga berusaha diatur sebagaimana sehingga kita mementingkan yg mau ke UI, kasian mereka harus bener2 buru2. tapi ternyata, toleransi sedikit aja bagi yg lain gk ada sama sekali. gk ada kesadaran untuk 'segera kumpul" atau "kasian sama yg UI". dan juga, ternyata pas itu gk cuman yg Ui yg berkepentingan, ada yg lain yg mau manggung juga, dan harus segera cabut. tambah pula yg marah2. dikiranya dia manggung gk penting apa? kita semua udah berkorban lho, dia yg mau manggung malah dikambing-hitamkan. padahal juga salah siapa dari awal gk ngumpul2?

d situ gw gk bermaksud nyalahin siapa2, gw tau emang keadaannya aja yg begitu. hanya saja d situ gw bener2 melihat bagaimana ketidak-adaan-nya pengertian dan berusaha menghargai satu sama lain. semua mikir gk ada gw gpp ato itu bukan urusan gw. pikiran itulah yg membuat jadi bersikap individual.

dan gw sadar, apa lagi yg harus gw pertahankan? berkelompok dg orang yg gw gk nyambung, d sana juga ada yg gk suka gw, gk ada yg menghargai satu sama lain, gk mau terbuka, dan terakhir gk mikirin keadaan temennya sendiri. itu hanyalah terlihat seperti sebuah kardus kosong, yg terlihat rapi d luarnya tapi kalo diinjek juga ancur tu kardus.

so, dengan ini, gw membuat keputusan "sudahlah". gw memang gk cocok berada d kelompok itu. toh gw gk merasa nyaman. biarpun kelompok itu gk officially ada, taapi gw officially mengundurkan diri darinya. sejak gw menemukan diri gw sendiri, gw gk mau lagi berada dalam keterpaksaan kalo gw bisa enggak.

gw gk berniat memutuskan tali silaturahmi dengan mereka, gw tetep bertemen kok sama mereka. hanya saja, gw lebih suka berteman dengan cara gk berkelompok gini. berkelompok yg hatinya gk bisa disatuin.

lagian, sifat orang kan beda2. dan gw ini kebetulan termasuk yg berperasaan mendalam. jd gw lebih suka sesuatu yg sederhana tp intim. makanya kadang gw suka pergi berdua sama sisca, rara, momon dan gk mau ada orang lain, karna d situlah gw ngerasa bisa ngeshare perasaan gw dll. bisa nyambung sepenuhnya. kalo ada orang lain? belum tentu..

dan mungkin ada yg bertanya, kenapa waktu itu gw pergi kmana2 berlima? (iki inten firman maria)
karna gw totally nyambung sama mereka! dan gw nyaman sama mereka. gw sayang mereka. jadi kalo kita pergi berlima, bukan maunya mereka 'ngindividu', tapi emang gw yg ngajak, karna gw lagi pengen sama mereka. ya sama aja, kalo tiba2 d situ ada sisca ato rara jg jadinya beda. jadi,,, bukan maksud gw membeda2kan, tapi emang gw orangnya suka ngajak pergi dan kalo gw ngajak pergi ya gw suka random terhadap mangsanya. pergi nonton midnight berdua doang ama opal dikira orang pacaran juga pernah.

so teman2, gw bukannya gimana2 sama kalian, tapi itulah cara gw menyayangi teman2 gw, semuanya punya tempat yg berbeda d hati gw, gk ada pukul rata, spesial. dan gw emang suka pergi ngebolang, jadi kadang mau ngajak banyak orang takut susah nyamain keperluan dan waktunya, lebih enak berdua aja gitu menurut gw.

you're the best i've ever had guys ;) i love you all :*

34 2011 Graduation Day

it was 28th may 2011, it was 34 graduation day. nothing really special about it but i couldn't sleep at night before coz i have something to say next day to someone, Andi.

i tought it would be the las time for me to see him, so i had to clear this all. i didn't calm at all. even at last, i couldn't find him so i texted him but there was no replied. i was getting panic. lastly, i asked iki, "do you know Andi's new number? please i've got to see him" and iki answered, "that's him" he pointed behind me, near the exit door. i was getting panic. i said, "please order him to wait for me for a minute! i have something to give!"

i ran to the photo studio where i left my clutch, and i took his cookie cutter.

i walked fast back to iki, wore no shoes, and i saw Andi was there. i was breathless, speechless. everything i had on night before to say had gone. so i only said, "i only... want to.. give you back.. this.."

i stared at his eyes, trying to fix my breath, then he put the cookie cutter, looked at it just a second, then he hugged me. i was still speechless, but i couldn't hold my emotion, aaaaall of emotion that i had held for 5 months, so i began to cry on his shoulder. he hugged me. i cried loudly. pouring all my emotion and tears there. i had nothing to say. i only cried.

after that, i waited for my father to pick me up. there was me, my other, him, sisca, and retno. my mother was sleeping. sisca and retno might be understand, they left us. then i put my head on his shoulder and said, "i actually have no idea about this. i've prepare 3 line to say to you, but i cant say it. at first, i just wanna say this, sorry, and thanks."

after that, my father came. we are on the car and i took him home. when on the car, we talked less. we only leaned each other. i didn't know why. but i let it happened. let it flowed. and i was so happy for getting him back as my special friend once again.

thanks God for everything you gave, i really really appreciate it and i don't know what would i be without you ;)

disorder

i've posted this before at my tumblr. but, i wasn't finish yet.

Now, I don’t really care and I’m not bothered if people come and go from my life. I’ll let everybody come, but not to close. And I’ll let them go if they want without confirm it anymore. I don’t wanna care anymore about ‘that’. I won’t let myself down because of letting someone in and fall for them then cry for them. Enaugh for that one. I’ve done the hard one. I’ll lern from it. Don’t let someone in so deep. Just let the one you really trust and who will be your life-mate in.


so what?

after seeing glee eps 18 i curioused what is OCD?
and yes, i finally knew what OCD is. Obsessive-Compulsive Disorder. the symptoms are the brain get stuck on a particular thought or urge, afraid of contamination, repeatedly check things, afraid that if everything isn’t perfect, or obsession with order and symmetry.

so what's the correlation between OCD and don't trust someone?

after knowing OCD, i just felt like finally i found something to call about myself -,- why? because i almost never be calm at every situation. i always think, think, and think.
"what will happen next?"
"what he's gonna do to me?"
"what do they think about me?"
"it should be like this"
"it shouldn't be like this"
"why me?"
"are they talking about me?"

and also, i don't like if something go wrong, unperfect. i'm perfectionist. i have timetable. i organize everything in my life. i have mindset "i must do something on time" or "if i don't want anybody else bothering me, don't bother them" and "just do it my way, myself".

when i'm with my friends, together, i don't like something messy. so i always tidy up anything there and make myself tired -,- i don't like to see something unarranged. i'm afraid of germ that i wash my hand nearly often. not really bad, but i know it's in me.


so, about the quotation above. last december i tasted sweet, salt, sourness, and bitter. the sweetest came first. then i had little problem with my friends that i couldn't forgive. why? yes because OCD. i didn't say that it was their fault, no it wasn't. it was just my-another-anxiety for undergoing the same thing forward.

after that, the important person to me has lied to me but he smiled at me at the same time. he hided the fatal thing. the thing i knew, badly.

so, that's why i don't wanna trust anybody anymore. no, i just scare to trust again. even my besties even my family. that's why i close myself from people. i'm afraid.

220411 surprise for inge (belated) birthdaaaay :D

oke kita start dari pagi2 awaaaal sekali hari ini dimulai.

oke pertama kita anak2 BTA ngumpul d BTA jam 8. well, dengan bodohnya gw lupa bawa helm! apa kabar gw nanti? saksikan.

jadi yg bawa motor 5, vizzi, ucup, kak alvi, romi, sama tb. gw sama tb, amel sama kak alvi, nikita sama vizzi, icha sm romi, firman sm ucup dengan naik motornya yg gede itu! (apa ya tadi nama motornya kata dewa? meggali?)

nah gw kan bawa tripod tu yg mau dipinjem daru... eh darunya kesiangan.. o____O
gw kira gk lama2 banget, gk taunya lama banget! yaudah gk enak sama anak2, jd kita jalan, daru jd malah muter2 dan nyampe sawangan juga -_____-" maaf ya dar..

jam 9 kita berangkat, sekitar jam 10an kita akhirnya nyampe d telaga golf sawangan dengan iring2an semut. pas udah nyampe depannya kita masih aja ribet gk ada kue -,-
mana ada toko kue yg buka jam segitu d daerah situ? akhirnya untung kita dapet ide, vinetta browniiieeees! >:D akhirnya firman sm ucup yg beli.

leyeh2nya lama banget tu! mana pas lagi nyari rumahnya inge si ucup dengan motor 250cc nya itu sempet jatoh lagi gara2 ngerem mendadak dan firmannya lompat! alhasil tuas rem tangannya patah deh -,- sayang banget ya?

akhirnya jam setengah 11 kita baru nyampe rumah ingenya. tapi itu bener2 jadi surprise! inge buka pintu dengan masih berbaju tidur dan acak2an langsung teriak liat cowo2 yg turun dari motor XD
gw firman icha amel nikita ngurusin vinettanya yg udah setengah meleleh dikasih lilin pula -,-

jam setengah 12, cowo2nya pada solat jumat. lius dateng, nyusul abis dari gereja. kejadian lucunya, kan gw k atas k kamarnya inge, cewe2 lagi pada d sana, si amel buka kerudung, gw lagi ngomong eh tiba2 lius dateng dan kepo! XD
"eh eh, ada apaan sih"
si amel, di depan pintu, bengong, syok, ngeliat lius dan, "AAAAAAAAAAAAAAAA LIUUUUS!!!" dan amel langsung ngumpet nyungsep d balik korsi XDD ngakak gw


jam setengah 1an yg soljum balik, dan kita nyerbu vinetta browniesnya! ;D seru banget langsung serbu rame2! XD abis itu kita langsung berencana makan d luar.

eeeeeh ada2 aja emang! tiba2 bannya romi bocor, untung ketawan, dan gw syok ngeliat ban luarnya yg udah abis bis gitu :'( akhirnya romi nuntun motornya sampe depan kompleknya inge, dan itu jauh lho.. :(
kita nih tadinya gmw mt, kita ikutan jalan dan nuntun motor, eh tapi lama2 kok kita lambat banget ya??! sampe akhirnya kita pada naik motor untuk ngejer rominya XD padahal dia nuntun lho ckckck. kejadian begonya lagi, pas baru jalan dari rumah inge, eh ada tetangganya! dia pake kaca mata, baca buku dengan coolnya, tatapannya tajam, dan dia ituuuuu, SUMPAH PARAH GANTENG BANGET! XD untung gw gk kalap langsung moto dia! XD tp gw kalap nyerbu cewek2 dan bilang "EH SUMPAH GILA TU COWO GANTENG BANGET! XD"
eh ternyata yg lain jg pada bialng gitu d dalem hati XD


pas masih deket, anak2 sempet gila tu! masa balapan nuntun motor! bahkan ucup yg motornya 250 itu juga balapan dan dia paling depan! gila! eeh si vizzi muncul ngebalap dengan santainya "yeeee gw menaaaang" padahal dikndarain motornya -,-
nah sambil kita nunggu romi nuntun motornya ampe depan, ternyata ya dasar kita pada bocah ya, kita malah gk bisa diem dan trek2an!!!!!!! WHUAAAAAAAAAAAAAAA sumpah itu seru banget!!! XDD kita pada tuker2an motor, kebut2an, balap2an d jalan komplek yg guede banget itu. gw juga bahkan sempet ngerasain dibawa ngebut naik meggali 250 itu O___o trus juga dibawa belok d puteran dengan kemiringan 45 derajat O_____o dan lalu triceng sama firman diboncengin lius naik motor CS1 dengan kondisi gw paling belakang, ngebut. dibawa ucup juga! lebih brutal malah! gw gk berenti2 teriak dah itu -______________________________-

romi udah ampe depan, kita udahan (mt banget yak kita?). trus si ucup pulang, mau les sama k bengkel benerin motornya hahaha. yaudah gw triceng sama firman dan kita nungguin romi nambal ban. abis itu kita jalan lagi dan nemu tukang ban lagi, si romi beli ban luar huahaha. lama banget yak mau makan siang aja ckckck. tapi seru!


akhirnyaaaaaaaaaa, kita sampe juga d resto tujuan! kita makan d sana hahaha. yaa makan mah makan doang, apa yg mau diceritain? hahaha. ya pokoknya gitu deh. jam setengah 5an kita balik, gw triceng lagi sama firman ampe rparung bingung, dari sana gw firman sama nikita naik angkot biar gk mt hahaha. yg lain yg rumahnya searah lanjutin. dan akhirnyaaaa, selesailah acara kami :DD


mungkin cerita ini tidak terlalu menarik dan seru, bahkan acaranya terlihat hanya begitu saja, tapi entah kenapaaaaaaa, gw hari ini bahagiaaaaaaaaaaaaaaaaaaa banget XDDDDD
entah, mungkin karena seneng susah cape bersama, dan mungkin jg karna kita seperti menemukan keluarga baru kita :D
thankyou so much guuuuuys! i love you all! :D

nightmare (daymare? morningmare?)

guess what! oh God, in fact i cant realease something that used to be something for me. a new fact? of course not -,-

apaan sih pake bahasa inggris segala. gk ekspresif ah ntar jadinya.

lanjut. 3 hari belakangan gw mengalami hal yg sangat2 menyiksa, membuat gw jadi bermata panda sebanyak apapun gw tidur. 3 hari belakangan ini gw terus2an mimpiin seseorang yg sama.

pagi, hari pertama gw mimpiin dia pas malemnya, gw kira, yah, biasalah, semalem gw kepikiran dia kali sampe kebawa mimpi. tapi karna lagi pekan UAS, tiap udah selesai ngerjain soal gw pasti bosen dan tidur2 ayam d meja. and what? gw mimpiin dia lagi, segitu tidurnya sepintas2. sorenya, d rumah, gw tidur sore, dan annoyingnya gw mimpiin orang itu lagi. gggrrrrrrr -,-

gw kira cukup hari itu aja gw dihantui dia, gk taunya, hari kedua, bahkan tadi, hari ketiga sejak hari pertama gw mimpiin dia, gw masih mimpiin dia lagi -,-

bener2 tiap gw tidur, tiap gw memejamkan mata, dia lewat d cerita alam bawah sadar gw. udah berapa kali? 3x3=9x gw mimpiin dia sejauh ini -,-

gila, bener2 kayak dihantuin apaan tau. gk berenti2nya. -,-

pertanda apa ini?? #sokmistis

mmm jujur, gw emang kangen banget sih sama dia.

sekelebat pemikiran tentang wedding #random

Hey mbak cursedwriter! Masa ya tiba2 gw kepikiran tentang wedding hahahahahahhahahahaha.

Kapan ya wedding gw? #abaikan

Tapi yg melintas d pikiran gw adalah, entah kenapa, lagi2 gw pengen lo nyanyi d acara gw XD

Sebenrnya gw punya 5 kandidat orang yg gw idamkan (halah),
Dengan 2 kemungkinan, beremapt ato berdua (makin ngaco hahaha)

Kalo berdua, gw pengennya cewek cowok, lo sama salah satu artis jaman bahela (gk tua2 amatlah), namanya gail satiowaki monoarfa. Entah tp gw merasa suara kalian cocok aja, sama2 berat serak2 basah gitcuuu XD

Kemungkinan kedua, kalo gk bisa dapetin gail! Hahaha jadinya berempat. 2 cewek 2 cowok.
Ceweknya : lo sama temen gw becca.
Cowoknya : iki (bas) sama.. Satu orang lagi yg masih diragukan keberadaannya =,= tp dia tenor.
Sebenernya lo sama becca sama2 alto, tp becca dipaksain yg tinggi2 bisa laaaah hahaha. Jadilah harmonis suara kalian ;D

Hahaha random banget dah gw, tiba2 kepikiran aja XD
Oya, bahkan song listnya udah gw buat lho beberapa! Hahaha

i hate it! i need psychologist!

well well well, what's wrong with me?!

gw gk tau itu sesuatu yg salah apa itu sifat bawaan apa itu sifat bentukan apa itu penyakit ato apa! iya, gw emang orangnya berlebihan dalam soal perasaan! gw peka! gw pemikir! tapi apakah itu salah?? setiap orang kan beda2! terus kenapaaaa??

hhhm. gw paling gk suka saat ada orang yg ngomong, "yaudah sih, gk usah segitunya dipikirin" ato "lo kalo udah sayang sama orang berlebihan sih". halo? siapa di sana? apakah anda teman saya? tolong, kalo emang gw bisa kayak gitu ya gw gk bakal jadi GW kali!

sifat gw yg terlalu peka tentang perasaan, susah berbaur di keramaian tapi kalo udah merasa nyaman sama orang2 tertentu bakal sticky banget itu emang udah sifat gw.
trus, sifat gw yg apa2 dipikirin juga ya itulah gw, gw emang apa2 dipikirin. gw emang suka mikir. gw suka menganalisis keadaan d sekitar gw. gw suka membaca pikiran orang dengan berpikir keras. terus kenapa? kenapa sih itu mesti disalahin? see, itu adalah behavior!

apakah itu mengganggu buat sekitar? kalo iya berarti gw harus menghilangkannya dong? apa yg harus diubah dari itu?

pernah mikir gk sih, semua ini ada karena dinamika kehidupan. kebayang nggak kalo semua orang itu pinternya cuman ngomong doang, tapi gk ada yg sukanya diem menganalisis sesuatu, maka gk akan jadi ada 2 profesi yg berbeda sekarang : pengacara dan ilmuan! kalo semua orang diciptakan pandai bersosialisasi dan ngomong, maka semua orang hanya akan jadi PR, pembawa acara, dan pengacara -,-
gk bakal ada orang kayak einstein dan bethoven dulu.

haruskah semua orang dijadikan sama dengan mayoritas? apakah yg namanya minoritas itu udah pasti salah? apakah minoritas itu harus berubah? bagaimanapun gw pasti juga gw diciptakan untuk melengkapi yg udah ada tau ;(

jadi, please jgn menjudge orang2 yg lebih menyukai sesuatu yg berbeda dari kalian, selama orang itu bisa meng-handle-nya dan memang itu sudah pilihannya!

i dont mean to hurt anybody, it's my way to love somebody. maybe im different, but remember, everybody never be the same

September - Daughtry

How the time passed away
All the trouble that we gave
And all those day we spent out by the lake
Has it all gone to waste?
All the promises we made
One by one they vanished just the same

All the things I still remember
Summers never looked the same
Years go by and time just seems to fly
But the memories remain
In the middle of September
We still played out in the rain
Nothing to lose but everything to gain
Reflecting now on how things could've been
It was worth it in the end

Now it all seems so clear
There's nothing left to fear
So we made our way by finding what was real
Now the days are so long
That summer's moving on
Reach for something that's already gone

All the things I still remember
Summers never look the same
Years go by and time just seems to fly
But the memories remain
In the middle of September
We still played out in the rain
Nothing to lose but everything to gain
Reflecting now on how things could've been
It was worth it in the end

Yeah, We knew we had to leave this town
But we never knew when and we never knew how
We would up here the way we are

We knew we had to leave this town
But we never knew when and we never knew how

All the things I still remember
Summers never look the same
Years go by and time just seems to fly
But the memories remain
In the middle of September
We still played out in the rain
Nothing to lose but everything to gain
Reflecting now on how things could've been
It was worth it in the end

gift gift gift

yiha! hahaha ulang taun ke-18 gw pikir udah gk bakal ada yg ngasih hadiah lagi!
yaaa secara udah dianggep tua dan saat orang2 udah pada sibuk mikirin ujian -,-

tapi ternyata enggak! gw dapet banyak hadiaaaaaaaaah! unyuuu~

hadiah pertama yg gw dapet, di kelas, hadiah dari amor melia inten.
hadiahnya tas!! tas dengan ukuran yg gw pengen dan akhirnya gw pake selasa-jumat hahaha

hadiah kedua yg gw dapet adalah dari momon!
gw dapet lampu kodok lhoooo! hihihi. selain itu yg pentingnya adalah sebuah cerita dg visual yg menceritakan perjalanan kehidupan gw sama dia yg hampir 6 taun ini ;D
sama ada sesuatu yg kaya puding dan makhluk kuning yg smile2 gitu hahaha

hadiah ketiga yg gw dapet, di BTA, dari anak2 BTA!
gw dapet boneka kudaniiiiiiiil...! XDD aaaaa lucu banget! abu2 bahagia gitu XD

hadiah keempat yg gw dapet, dari becca! sebenernya itu hadiah udah ada pas hari ulang taun gw, tapi berubung itu gw bukanya nunggu bareng sisca karna ada hadiah sisca juga d situnya, alhasih baru liat urutan keempat deh!
daaaaaaaan,,, becca ngasih gw boneka babi bulet yg lucu banget! XD hahaha agak tersindir sebenernya gw XD

dan hadiah kelima.... baru aja gw dapetin hari ini! hahaha lebih gk nyangka lagi! hadiah yg ini dari maria iki aji butik yuki firman icha putri desti dan hana.
dan gw dapet apaaa?? gw dapet tas laptop!! XDD aduuuuh mereka emang paling tau deh gw lagi butuh apa hahaha. tas laptop gw emang waktu itu mendadak putus jadi sengsara kalo bawa laptop k sekolah hehehe

oya, pas hari ulang taun gw itu jg gw dapet surprise cake lho! dari dewaaa~ uuuuumm unyuuu hehehe

makasih ya teman2 semuaaaaaaaaaaa....! i love you guys XDD

the first unique present from her

Hahaha.. Untuk pertama kalinya kayaknya dia ngasih gw suatu hadiah yg "beda" dan buatan sendiri.. Menurut gw itu lebih berkesan.. Karna gw sendiri juga sukanya ngasih yg handycraft (kok kayak keju ya?)

Taun ini dia ngasih gw froggy lamp! Oke bukan itu yg handycraftnya but it always light up my night! Hehehehe

Handycraftnya.. Dia buatin gw semacam pajangan kayak puding (katanya), trus makhluk aneh bulet warna kuning (hahahaha XD) trus sama yg paling penting adalahh sebuah cd. Cd apa itu? Cd itu isinya sebuah slide show perjalanan persahabatan kita selama 6 taun ini. Entah kenapa, menurut gw itu bagus dan keren banget. Gw jadi inget hadiah2 yg gw kasih sama dia, padahal sejak gw kasih gw gk pernah liat itu barang lagi dan gw pernah bilang bahwa gw pengen liat dan kangen hahaha

pergilah kau - sherina

Tak mau lagi aku percaya
Pada semua kasih sayangmu
Tak mau lagi aku tersentuh
Pada semua pengakuanmu

Kamu takkan mengerti rasa sakit ini
Kebohongan dari mulut manismu

Pergilah kau
Pergi dari hidupku
Bawalah semua rasa bersalahmu
Pergilah kau
Pergi dari hidupku
Bawalah rahasiamu yang tak ingin kutahui

Tak mau lagi aku terjerat
Pada semua janji-janjimu
Tak mau lagi aku terkait
Pada semua permainanmu

Bertahun-tahun bersama
Kupercayaimu
Kubanggakan kamu
Berikan s’galanya
Aku tak mau lagi
Ku tak mau lagi

Pergilah kau
Tak ingin kutahui
Pergilah kau
Ku tahui

jarang posting lagi

akhir2 ini gw jarang banget ngepost ya?? hmmmm ya abisnya gw ngepost d blog ini selalu kalo ada kegiatan penting aja, kaya jalan2, ulang taun orang, foto hunting, pergi2lah pokoknya! ato bikin list, mencurahkan perasaan yg panjang lebar dll.

so, kenapa sekarang gw jarang posting?
yaaaa karna sekarang udah jarang jalan! itu aja simpelnya. udah kelas 3, bentar lagi mau ujian, bahkan bulan ini ada ujian praktek dan TO! zzzz.
jadi gw beenr2 gk kemana2 deh. rekor, sejak 2011 gw baru k yg namanya mall 2x, itupun cuman buat k gramed beli alat tulis sama beli kadonya qintha kemaren. gk nonton gk makan gk jalan.

kedua, gk ada acara surprise ulang taun temen gw lagi. yaudah apa yg mau diceritain?

terus.... list udh dibikin. list apa lagi yg gw mau buat? list jurusan + perguruan tinggi impian?? itumah cuman bakal keisi satu hahahahaha

curhat soal perasaan? hmmmmmmm kayaknya blog gw yg ini udah gk aman, jadi gw curhatnya kalo tentang yg "sensitif" d blog yg satu lagi deh. ato kalo cuman curhat pendek2 ya paling d tumblr.

sooooooo,,,,, selama belum ada sesuatu yg exciting buat gw, gw kayaknya gk bakal ngepost dulu! maaf ya blogku yg setiaaa~

what a crazy day!

gilaaaaa! hari ini parah banget!
ok. jadi kemaren itu gw pulsek cape banget, padahal annivrsarian sama dewa, ya main bentar lah ampe jam 5. jam 5 gw tidur, dan gk ada yg bangunin gw sampe maghrib lewat!
yak, adzan isya gw bangun.

jam 8 gw mulai belajar kimia (lagi). terus terus dan terus, sambil denegrin lagu n twitteran juga padahal, dan gk kerasa udah jam 11 padahal gw belum ngulang latihan UP lagi. yaudah gw ngerjainlah UP. untung masih ditemenin lucky d twitter jadi gk bt bt banget.

daaaaan... gk kerasa gw ngerjain UP dan twitteran sampe jam 1! yak akhirnya gw menyudahi mengerjakan 5 UP tersebut. jam 1 gw beranjak dari meja belajar, beres2, sikat gigi, cuci muka, k kamar, jam setengah 2 gw baru tidur.

jam setengah 5 udah bangun lagi!! siap2 k sekolah, agak lelet gw karna speed gw gk bisa maksimal. jam 6 kurang seperempat baru berangkat deh.

d sekolah, dategn2 blajar kimia lagi dan pelajaran pertama pun tiba.
ULANGAN KIMIA.
yak. 5 soal beranak abcd semua. susah. apalan mampus. ribet. ngejebak. dsb.
hhhhhhh 2 jam pelajaran benar2 menguras otak, terasa sangat singkat.

selesai itupun, otak udah lemah rasanya dan bikin males. kwn sama english gw udh lemeeees aja.

PM. ternyata dapetnya kimia (again?!) sama b.ind. hhhh ikhlaaaaaaas.... T________T
cape. setengah 4 PM udahan. langsung cabut k BTA.

d BTA. intensif simak dgn peajaran biologi daaan..... KIMIA LAGI?!! *&%%@%^$&^$^*$&#!@#$

ok, yg terakhir sampe gw udh gk bisa nyerep pelajaran lagi. otak gw yg hanya diselingi tidur 3 jam dan digeber belajar 12 jam udah soak. rasanya cuapeeeeeeee banget. laper apalagi. hh.

nyampe rumah juga jam 8an.. sungguh..