RSS

ITENAS

I’ve fallen so many times. Gk cuman terjatuh, bahkan dijatuhkan, terinjak, dan dikesampingkan. Not only once, but so many times. Dan itulah yang membuat gw menjadi orang yang sangat keras, independent, dan gk mau terlalu bergantung sama orang lain. Even, it’s like i did’t really like to get to close to someone before i got into my collage. Gw bener-bener udah menjadi orang yang sangat mandiri saat itu.

Tapi sejak gw masuk ITENAS tercinta ini (lebih tepatnya Arsitekturnya sih yang tercinta), pikiran gw mulai terbuka dan itu merubah segalanya. The world is sooooo wide. Everybody is your friend. Berteman begitu ringan, gk selalu harus begitu kompleks. Itu dari sisi pertemanannya. Baru dari sisi itu aja udah bisa merubah gw.

Kedua, gw mendapatkan pelajaran berharga dari kekeluargaan HMA-nya. It’s a real big family. I feel so damn comfort there, therefore i spend my times more in campus or with HMA than in my house. I prefer with my “family” in HMA. Mereka mengajarkan gw tanggung jawab, kekeluargaan, saling menyayangi, saling melindungi, dan ya, intinya sih proses sebagai ‘seseorang’nya di mereka itu.

Jadi, apa yang gk gw dapetin di luar, di lingkunga gw yang dulu, di keluarga, dll, sekarang gw dapetin di sini. Yang membuat gw berpikiran lebih terbuka, lebih luas, lebih dewasa, lebih bisa dipertanggungjawabkan setiap yang gw lakukan.
Dan yang terakhir, yang gw dapetin, yang paling berharga, yaitu seseorang yang akan menjadi segalanya bagi gw nantinya. Dari sekarangpun dia udah memberikan banyak buat gw. Dan akan gw ceritakan di part selanjutnya 
-to be continued-

0 comments: