RSS

Random Day and How to Train Your Dragon 2

Sabtu, 14 Juni 2014 gw tadinya janjian sama tmene-temen gw mau wiskul ke Bogor. eh tapi gara-gara 1 orang gk jadi yang lainnya pada gk jadi juga. akhirnya siang itu jam 11 gw memutuskan untuk ke rumah Maria.

nyampe di rumah maria gw sama dia bingung. mau ke mana kita???? geje banget berdua gk ada kerjaan gk tau mau ke mana. setelah browsing browsing browsing, gw dapet ilham! akhirnya kita memutuskan untu ke Pekan Rakyat Jakarta di Monas hari itu. di sana betebaran ribuan stan-stand makanan maupun barang-barang.

dari rumah maria kita naik motor ke halte busway ragunan. parkir motor di sana. pas parkir, mas mas parkirannya bilang, "hari ini cuman sampe jam 9 ya" sambil ngasih kartu ke gw. gw iya iya bengong gitu. trus kita naik trans jakarta ke monas. sampe sana, berhubung masih siang belom rame-rame amat. belom se-cendol yang dibilang orang-orang. gw sama maria yang kelaperan sampe bingung mau makan apa. banyak banget makanan!

pilihan pertama jatuh pada es potong. gw doyan banget sama es potong. akhirnya kita beli itu. abis itu kita muter-muter lagi. kita tiba-tiba terhenti dengan bau manis gula merah yang menggooooooooooooda banget. kita mencari sumber baunya. ternyata ada yang lagi masak dodol di kuali besar! waaaaaah baunya enak banget. berharap bisa beli eh tapi masih dimasak gitu. yaudah kita muter lagi.

pas muter kita ngeliat yang jual dim sum. beli lah kita. sambil makan dim sum dan muter-muter ngeliat barang-barang, gw nemu yang jual kain ulos! aaaaaa kepincut banget gw. dan setelah gw tanya-tanya, ternyata harganya murah! gw beli deh hehehe. keluar dari stand barang-barang kita akhirnya nemu yang jual bingkisan Chitato (dari tadi kita liat anak kecil pada bawa-bawa itu dan kita kepengen juga). abis beli Chitato, kita beli roti maryam. tadinya mau beli bakso malang tapi tempat duduknya penuh. abis itu gw ngeliat yang jualan kerupuk asinan. itu loh kerupuk yang kuning, yang biasa di atas rujak asinan. tapi ini dijualnya cuman kerupuknya aja disiram bumbu kacang. gw beli cuman 3000 loh!

sambil duduk-duduk makan, cemilan, kita foto-foto hehehe. terus kita ngeliatin stand terbesar, stand Carville yang penuh banget. cendol banget di situ. trus banyak bapak-bapak ibu-ibu yang keluar dari stand itu bawa-bawa keresek merah gede berisi celana 5 potong, sandal/sepatu 10 pasang. gk ngerti lagi. buat sekampung kayaknya. gk lama maria udah ngajak makan lagi. ada tukang baso cuanki di situ! jauh-jauh di monas ada juga cuanki bandung. makan itu pula kita.

abis makan, akhirnya cape juga kita. langit udah mulai mendung juga. kita keluar dari area monas. pas jalan kaki ke halte busway, kita ngelawan arus ribuan cendol berjalan yang baru pada mau ke PRJ. untung kita udah pulang sekarang!

pas nyampe halte busway, kaget setengah idup. antrian loketnya panjang banget ampe tumpeh-tumpeh! offside 20m dari halte nya. pas lagi ngantri di jalan, maria ngeliat ada bus 602 dengan jurusam monas-ragunan. trus kita mikir, bisa dong naik itu langsung?? lebih cepet gk usah ganti bus di dukuh atas. dan maria juga ngeliat ada orang yang naik itu bus dari jalan langsung, gk naik ke halte dulu.

cari jalan cepat maria nekat ninggalin antrian panjang karcis di halte. dia ngeliat ada 602 ngetem beberapa meter dari halte busway. gw sama maria langsung ninggalin antrian dan lari ke bus 602 itu. dan kita berhasil naik dari jalan! hahaha! merasa sangat puas meninggalkan antrian sembako itu tadi. busnya lebih nyaman dengan jumlah penumpang yang gk sepenuh trans jakarta.

di dalem bus kita ngehubungin firman lagi. tadinya kita janjian mau nonton sama dia di Epicentrum karna dia lagi di Erasmus Huis, kan deket tu. eh tapi dia php gk jadi :( yasudah.

bus yang kita naikin lewatnya gatsu, bukan kuningan. dia lewat semanggi. maria langsung browsing 21nya semanggi ada film apa aja. pas browsing, ternyata 21 semanggi udah tutup :( jadi galau deh mau nonton di mana. sambil maria cerita tentang cowok sepanjang jalan (ups), gw keingetan bioskop Hollywood XXI yang aja di jalan itu juga! tapi gw telat! pas kelewatan baru gw bilang maria. baru kita browsing. mana lama lagi kebukanya. pas muncul, yak! HTTYD2 ada! yaudah kita langsung turun di halte busway selanjutnya. turun di halte jamsostek, kita jalan balik sekitar 500m-1km ke arah hotel Kartiks Chandra, Hollywood XXI.

nyampe sama jam 18.00, liat jadwal How to Train Your Dragon2 adanya jam 19.15. yaudah beli dulu kita tiketnya. haus dan capek, kita pengen minum sambil duduk di cafe XXI nya tapi hari itu karna malem minggu jadi penuh banget. boro-boro kebagian duduk. akhirnya kita memutuskan untuk keluar gedung dulu, cari minum dan duduk di luar.

beberapa meter ke kanan di trotoar ada pedagang asongan yang jual minuman. beli lah kita dan duduk di halte pinggir jalan yang kosong. selama nunggu dan minum di situ kita cerita-cerita, dan ngeliatin 602. gw bertanya-tanya, "nanti kita naik 602 lagi kan? naik 602 nya dari mana ya?"

bus-bus AC terpadu selain trans jakarta itu bisa pindah-pindah jalur seenak udel. dia boleh lewat jalur busway, boleh naikin/turunin penumpang di halte busway, tapi dia bisa juga keluar jalur loncat ke jalur biasa dan naikin penumpang dari situ. dan selama di situ kita ngeliat 602 seringnya pindah ke jalur kiri. kita berharap-harap nanti pas kita pulang ketemu 602 yang di jalur kiri. amin.


jam 19.00 kita balik ke gedung. pas filmnya mulai, gw excited banget! pada dasarnya dari jaman HTTYD yang pertama gw udah suka banget sama tu film. ditambah lagi yang kedua ini udah ditunggu-tunggu selama 4 taun. pas ditonton, animasinya lebih bagus! ceritanya pun lebih bagus. naga-naga yang ditampilin banyak naga jenis baru. dan sama seperti HTTYD yang sebelumnya, di sini pun ceritanya ada bagian mengharukannya sampe bikin gw berkaca-kaca. hiccup sama astridnya digambarkan udah lebih dewasa, lebih ganteng dan cantik karna sekarang mereka udah 20 tahun, di film pertamanya mereka masih 15 tahun. over all HTTYD2 sangat memuaskan!


selesai film jam 20.50, gw mulai ketar-ketir. gw inget kata-kata mas mas penitipan motor yang bilang jam 9 tutupnya. gw bilang ke maria, kata maria udah tenang aja, pasti banyak yang kejebak di monas kok. lagian gk mungkin tutup sebelum motornya abis. yaaa gw iya iya aja deh. was-was juga sih masih.

pas mau keluar gedung, gw ngeliat 2 anak kecil lari-lari sambil bawa minuman yang di tutupnya ada naganya! WHAT WAS THAT?? pikir gw. gw langsung menebak itu pasti merch yang ada di snack corner. gw datengin snack cornernya, gw liat ada! ternyata itu berupa tumblr yang bisa dipake lagi dengan mainan naga di atasnya. gw tanya harganya berapa, 55rb katanya.

gw liat yang dipajang cuman yang hookfang (merah) sama stormfly (biru) di situ. gw tanya yang night fury yang item ada gk mbak? dan dengan sangat mengecewakan gk ada katanya :( gw sempet rada lama di situ, pikir-pikir, beli gk ya? gw pengennya yang night fury soalnya :( mikir lagi, kalo beli, rada sayang soalnya lumayan 55rb, tapi bukan naga yang gw pengen banget. lagian siapa tau di tempat lain ada. tapi setelah gw pikir kedua kali, gw gk mau nyesel! takutnya kayak dulu ari mau beli tumblr yang iron man, mbaknya bilang hari pertama filmnya keluar udah sold out. jadi gw mikir daripada gk dapet sama sekali, ini hari kedia HTTYD tayang aja yang night fury udah abis, apalagi dibesok-besokin, bisa-bisa gk dapet sama sekali. jadinya gw beli aja itu tumblr, yang naganya biru.

perjalanan pulang, gw sama maria nekad memutuskan untuk nunggu 602 di pinggir jalan, bukan di halte busway. kita kayak orang kebakaran jenggot nyariin mana 602. mana malem lagi, samar-samar angkanya sama bus lain. pas kita ngeliat ada 602, kita langsung histeris! masalahnya itu 602 adanya di jalur busway!! eh tapi kita terus lebih histeris lagi, pas tiba-tiba setelah berenti di halte busway, busnya keluar jalur! gw sama maria yang jarak sama halte busway nya gk terlalu jauh langsung melambai-lambaikan tangan ke kamera untuk menyerah bus 602 biar dia liat kita di pinggir jalan mau naik. bus yang dari lajur 4 itu nekad motong ke lajur 1 buat jemput kita. dengan perjuangan yang mati-matian, kita pun berhasil naik ke bus. fiuuuh.

sepanjang perjalanan gw terus-terusn nanya ke maria, "mar motor gw bisa diambil gk ya? kalo gk bisa gimana?? dibunuh kakak gw ntar" tapi maria tetep yakin kalo pasti bisa.

jam 22.00 kita nyampe di pemberhentian akhir ragunan. dan pas kita ke parkiran motornya..................... KOSONG! parkirannya udah kosong dan pagernya ditutup dan gk ada orang lagi! gw panik gw panik gw panik! gw terpaku di depan pager parkiran. maria nanya-nanya mas mas sebelah. katanya disuruh telpon ke nomer yang ada. kita coba telpon, katanya pegawainya udah pada pulang semua. mati lah gw.

tiba-tiba ada mbak-mbak pake rok mini dateng. senasib sama kita. dia juga nelponin nomer yang ada. trus dengan ngeselinnya mbak-mbak itu ngomong ke maria, "eh lo kan pake celana, lo manjat dong ke dalem!" buset dalem hati gw. sengene-ngene gini ni mbak-mbak. gw sambil liat-liat pagernya, dan gw liat pagernya gk dikunci! gw geser aja tu pager, dan kebuka!

wow mukjizat banget. kita bertiga masuk ke dalem. di sana ada beberapa rumah gitu. kita bingung harus ngetok yang mana. pas lagi bingung gitu tiba-tiba ada ibu-ibu keluar dari salah satu rumah. "mau ngambil motor? udah nelpon?" gw sama maria refleks langsung jawab "iya bu udah nelpon tadi"

sebenernya yang dimaksud ibunya, kalo udah mau jam 9 kita masih jauh, harusnya kita nelpon dulu janjian mau ngambilnya telat jam berapa. tapi karna ditanyanya cuman gitu kita iya iya aja haha. akhirnya berhasil lah gw ngambil motor. alhamdulillah..

setengah 11 cabut dari ragunan, gw nganter maria ke rumahnya dulu. jam 11 nyampe rumah maria dan gw langsung pulang ke rumah. di jalan gw sempet mikir pengen belok ke XXI mana yang terdekat yang memungkinkan gw cari tumblr yang night fury. tp ngeliat jam udah jam 11 gw mengurungkan niat, kayaknya udah tutup juga.

pas nyampe rumah, kakak-kakak gw dan anaknya gk ada. nyokap bilang mereka nonton midnight. wah kebetulan nih! gw telpon langsung kakak gw. gw jelasin dengan detai apa yang gw mau, dan gw nitip. gw rada-rada ragu sih, biasanya mereka nonton di penvile, dan penvile itu mall yang selalu rame banget. jangan-jangan udah abis juga. ah yaudahlah pasrah aja.

jam 2 malem nyokap bagnunin gw naro naga night fury di sebelah gw! gw langsung melek seketika! aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa seneng bangeeeeeeeeet! naga impian gw dapet juga! gw terus lanjutin tidur gw dengan nyenyak sekali malam itu :D

that's my story for being random with maria on saturday :D

0 comments: