RSS

26 juli 2011

hari ini tadi hari terakhir gw jadian sama dewa. sudah direncanakan? memang. lucu? memang. aneh? apa lagi.

kita emang gitu, berpikir dewasa aja. jadian baik-baik putus juga harus bisa baik-baik. makanya ampe direncanakan biar gk menyakiti salah satu pihak.

kenapa hari ini?
karna besok dia udah berangkat ke bandung.

kenapa mesti putus?
ya karna memang sudah waktunya, dan kalo kata dia kita memang sudah harus move on.

gw juga mau fokusin ibadah gw di bulan puasa dan perbaiki perilaku serta amalan-amalan gw.

so, hari ini tadi, sebagai hari terakhir kita, kita berencana pergi jalan-jalan berdua. pagi-pagi, seperti biasa dia melakukan ritualnya, sarapan, nyapu, dll. siangpun setelah makan siang dia baru ke rumah gw -________________-

jam setengah 2 deh kita baru jalan. kita gk ada tujuan sih, so gw minta anterin ke cinere pertama, mau beli sepatu.

abis dari situ, kita masih gk tau sih mau ke mana, jalan aja. mau cari tempat hunting foto. tiba-tiba gw keingetan tempat yang dari dulu udah gw minta sama dia, kathedral. akhirnya kita ke sana! :D

nyampe sana jam 4 kurang 15, kathedralnya buka jam 4. di sana kita foto-foto, lebih tepatnya dia yang motoin gw. foto dia gk ada satupun malah hahaha. abis dari sana tadinya kalo sempet gw mau ke planetarium, eh udah lewat setengah 5 jadi gk jadi. yaudah jalan balik aja. bahkan ditawarin ke epicentrum pun gw gk mau hahaha. udah cukup ah buat gw. dan gw pengen punya waktu lebih banyak aja di rumah sama dia.

abis dari sana, gw nemenin dia potong rambut dulu di pasming. besok dia ospek telkom, dan rambutnya harus super cepak kayak stpdn gitu -,- agak ngenes ngeliatnya hahaha. tapi dia jadi lucu banget!! kepalanya enak banget buat dipegang-pegang.

abis cukur, kita makan nasgor favorit gw yang di deket kompleknya lucky. kita makan berdua doang di sana. rasanya lucu, jarang banget gw makan di kaki 5 sama dia, baisanya selalu wisata kuliner hunting yang enak tapi murah hahaha.

abis itu balik ke rumah gw, sekitar setengah 7an nyampe. gk banyak yg dilakukan. paling liat-liat foto, kelitik-kelitikan gk jelas, dll. sampe pada akhirnya mulai membicarakan hal itu. mulai bilang "makasih", "maaf", "tetep sahabatan ya", dsb dan gw yang seharian sudah menabahkan diripun jebol juga pertahanan gw.

menit-menit terakhir sebelum dia pulang gw gk kuat nahan air mata gw. kenapa harus ditahan? karna gw gk suka kalo ada orang yg tau kalo gw nangis atopun tau masalah gw, contoh ; keluarga. makanya gw berusaha gk nangis. tapi percuma aja, akhirnya gw nangis juga. apalagi pas dipeluk dia, rasanya bener-bener pelukan terakhir. ada sesuatu yang terasa mengiris di hati.

buru-buru dan susah payah gw apus air mata gw, manggil nyokap gw dia mau pamit. rasanya agak gila menyadari bahea itu mungkin jadi pamit terakhirnya di rumah gw, itu jadi malam terakhirnya main di ruang tamu gw, itu jadi hari terakhirnya dateng sebagai pacar gw.

selesai pamitan, gw anter dia ke gerbang. di teras sebelum dia make sepatu dia meluk gw lagi, gw nangis lagi. sebelum dia naik motor, dia meluk gw lagi. dan terakhir sebelum dia ngegas motornya dia meluk gw lagi. air mata gw makin gk terbendung. gw apus buru-buru, gw tutup pager, gw bersihin lagi air mata gw, nutupin sebagian muka pake poni, langsung bawa tas dan laptop ke atas.

gw berusaha nangis di bantal tapi semua emosi gw gk bisa keluar. rasanya gk enak banget. pengen rasanya bisa nangis kejer kayak waktu gw dipeluk. tapi ini gk bisa. mungkin karna gw terlalu memaksakan diri untuk ikhlas, sabar, dan kuat. jadilah begini. tapi ini rasanya gk enak, jadi gk lega....

hhhhhhhhmmmm sebenernya apa yang bikin sedih?
ya, walaupun setelah putus ini gw dan dia janji dan memang akan tetap bersahabat, deket, dll, tapi ada hal-hal tertentu yang berubah drastis pastinya. seperti seseorang yang kehilangan sahabatnya, tapi ini satu tingkat di atasnya.

dia emang udah kayak sahabat sendiri buat gw, sahabat yang deket banget nget nget nget. tau gw apa adanya. tapi bedanya, ketika kami pacaran, frekuensi smsan kita super sering, bahasa smsnya gitu, dan ada yang selalu perhatiin lewat sms. selain itu, satu hal lagi yang paling beda dan kerasa banget adalah soal motor. dia orang yang paling banyak bawa gw ke mana-mana naik motor. paling banyak ngajarin gw jalan, memberikan gw memori di setiap jalan yang pernah dilewatin.selalu nganter gw ke mana-mana, nganterin gw pulang selama 1 setengah taun full, kadang jemput dan anterin ke mana gw mau pergi, pokoknya dia selalu ada. dan sekarang, ketika hanya menjadi sahabat, hal itulah yang hilang. dan itu akan sangat terasa sekali.

gw harap gw bisa tegar, dan gk luluh dengan memori-memori itu. kebetulan, baiknya, gw akan pindah ke bandung, so jalan-jalan yang biasa gw lewati di jakarta itu gk akan sering gw lewati lagi. dan gw juga akan naik kendaraan sendiri. dan juga, kita sama-sama di bandung, semoga kota itu akan membangun memori baru bagi gw dan dia sebagai sahabat ;)

oya bahkan sampe saat terakhir tadi dia masih aja berusaha buat gw ketawa, biar gw gk nangis hahaha... ada-ada aja deh dia..
you're the best i've ever had, dew ;')

rumah hantu n bowling

hari ini semua anggota keluarga gw ikut bokap ke keronjo, naro barang sama nyoba kapal. tapi gw gk ikut karna udah punya janji sama rara sebelumnya. toh sabtu depan juga gw ke sana.

jam 12 dewa dateng ke rumah gw, gw ajak makan siang dulu. gw janjian ama rara jam 1an. tahukah ke mana kita menuju????

rumah hantu yang ada di blok m!

hahaha ini sebenernya kompor-komporannya kak wisnu ke gw nih! dia bener-bener cerita bagaimana serunya sampe dibilang yang di taman safari sama trans studio kalah. gw jadi penasaran dan gw pengen ngerjain dewa yang takut banget sama hantu fufufu.

pas lagi ngantri mau masuk, orang-orang yang keluar dari sana pada jerit-jerit dan lari tunggang langgang ampe mukanya pucet semua! gw kan jadi makin penasaran. seserem itukah? ampe ada yang nabrak meja ticketingnya ckckck.

akhirnya giliran gw rara opal dewa masuk. pada gk mau di depan, yaudah gw di depan dari pada gk jalan-jalan -_____________________-

dewa di belakang gw cuman megangin bahu gw dari belakang, nuntun gw jalan (abis gelep banget). tapi kok beberapa saat kesannya lebih kayak DIA NUMBALIN GW KE SETAN YA?!!
masa pas baru masuk kan mata kita belum adaptasi, jadi semuanya gk keliatan apa-apa dan kita gk nemu jalan ke lorong selanjutnya! begonya dewa dorong gw dan nyuruh gw jalan terus padahal dia dorong gw ke tempat setannya dan setannya persis 10cm di depan gw -____________- gw ditumbalin.

pas di dalem juga yg kebagian jerit cuman gw! yaiyalah gw yang paling depan! gw yg kaget duluan! teriakan gw udah berupa alarm buat yg di belakang zzzzz. tapi gw jerit juga cuman 2x sih. karna kaget kayak ada suara besi dsb digebrak-gebrak.

pas terakhir, udah keliatan soalnya mulai ada cahaya. dan gw penasaran apa yang ampe membuat orang-orang lari sampe segitunya. ternyata yg menyambut gw adalah:

pocong dan kuntilanak. pas gw mendekat pocongnya juga mendekat, kayak mau menghadang gitu yakan gw parno ntar kalo kena dia ato dicolek-colek -___-"

yaudah gw defens bilang : "jangan colek-colek! jangan colek-colek!"

eh kocak dan begonya si pocong malah bilang : "gimana mau nyolek orang tangan gw diiket begini!"

wakakak gw ngakak parah! si rara di belakang juga malah diajakin ama si kuntinya. alhasil orang yang keluar lari-lari teriak-teriak kita malah ketawa cekikikan. looks weird!

trus kita makan, sambil makan kita masih tetep cerita kebegoan setannya yang bikin ngakak. gk berenti-berenti. d sana ada menu lucu deh. spagheti merah-putih. carbonara+bolognise. langsung gw pesen karna judulnya mengingatkan pada film kesukaan gw hahaha. lagian gw cuman suka carbonara, tp gk ada yang singlenya, yaudah gw makan berdua sama dewa. masih plus lain-lain pula.

abis itu kita ke pafes kuningan, rara mau bowling. ok, kita main dan gw emang gk bakat ama permainan apapun yang ada bolanya! gw nyerah, 1 game cukup hahaha.

dari situ, kita nongkrong di sevel dulu (sevel lagi sevel lagi). masih ngobrol-ngobrol dan ketawa-tawa karna setannya. dan kemahoan dewa dan opal. trus rara minta farewell sekali lagi, pas puasa. trus gw nyaranin nembak aja di rumahnya opal. dan ternyata opal setuju! akan diusahakan nanya sama bokapnya. semoga jadi semoga jadiiiiiii! semoga akhirnya jadi gw dan rara nembak pake pistol beneran punya TNI hhahahaahahhhahaha

super happy simply thing (?)

owkaaaay hari ini bener-bener di luar dugaan gw! mari kita ceritakan dari awal.

hari ini itu ultahnya inten yg ke 18, 20 juli 2011. gw, maria, yuki, aji, iki dateng ke rumahnya buat ngasih surprise. si amria pake salah turun lagi malah di cK yg jauh! kita gamebling soalnya inten baru pindah rumah. akhirnya pas udah di kompleknya gw nanya aja ama satpam, berubung gw tau nama bokapnya hahahahaha.

trus kita ngasih surprise, begonya dengan lilin angka 75! XD abis gk ada lagi, dan odongnya dengan alasan "karna lo sering naik metro 75 ten!" zzzzz

sekitar jam 11 sampe jam 3 kita di rumah inten. nonton film korea, makan, film korea, makan, film korea lagi (lebay).

jam 3 kita ke rumahnya firman, tengan tujuan mau jengukin dia karna kabar terakhir yg kita tau dia tu sakit. eh pas nyampe sana gataunya orangnya udah sehat bugar -___________- yaudah akhirnya kita ke sevel aja. tapi si firman belom mandi! alhasil nungguinlah dia mandi.. nonton film korea lagi.. haiiiissshh penuh korea hidup gw hari ini! hahaha

hampir jam setengah 6 kita ke sevel, karna udah siaga 1 si aji pulang duluan. kita jalan kaki, eh tiba-tiba seseorang (entah maria ato inten, kayaknya sih maria) bilang "waaah akhirnya kita bisa kumpul berlima lagi!!" dan gwpun tersadar. oiya ya, kapan terakhir kita ngumpul berlima? kapan terakhir kita ke sevel berlima? kapan??

rasanya udah lama banget gw gk kumpul berlima sama mereka. di hati gw rasanya ada sesuatu yg meletup-letup sangking bahagianya! XD gatau kenapa, i just really love them! they're to much for me (bacanya bukan berlebihan). tapi tetep yak, gw jadi 'setan' atau 'cupid' -,- gw gk ada pasangan!!! zzzzzzzzz

nah pas di sevel tadi banyak hal-hal konyol gk penting. contohnya, si inten ge-er diliatin ama bocah SMP hahaha! emang sih mukanya agak tua dan jadi anak SMA cocok-cocok aja, tapi gk gitu jugaaaa hahaha. mana kita ngomongin tu bocah frontal banget lagi, kenceng-kenceng! trus malahan maria minta dia buat fotoin kita berlima XD kacaaau, kacaaau.



selain itu, gw juga mencoba sedikit "psikotes" terhadap mereka. trus gw makan biskut pake coklat gitu, dan gw nantangin inten (berubung dia yg paling greget sama makanan) untuk makan itu dari mulut gw. (jadi biskuitnya panjang gitu, gw gigit satu ujungnya, dia gw suruh gigit ujung lainnya). eh dia gk amu, malah barbar banget O______o tanya anak-anak sebagai saksi kebarbarannya. tadi gw udah nyoba sama inten, maria, iki. sayang gk ada fotonya dan lebih sayang lagi kenapa gk ada inten-iki ato maria-firman?? #obsesigajelas

oiya padahal kalo ada fotonya bisa lebih skandal dan kontroversial dari yg lolipop waktu itu tuh! hahahahaha

di sana kita juga ketawa-ketawa gk karuan, kenceng banget, si firman juga pake gaya khasnya yang menurut gw setengah menjerit itu (?) bikin heboh dan ribut banget deh pokoknya. padahal lagi gk terlalu rame dan gk banyak anak sekolah, kebanyakan orang dewasa. sampe-sampe pas kita mau pulang kita dikatain kalo kita itu anak SMP????!! ckckck. sangking ributnya kali ya hahahahahahaha

akhirnya jam setengah 8 kita pulang deh. cuman gitu. gitu aja. aja doang. tapi gw SEEEEEENEEEEEEENG BAAANGEEEEEEEET XD

sebenernya gk gitu doang sih. selain emang karna akhirnya kita kumpul berlima lengkap lagi, tapi juga karna satu dua hal lain. yang pertama, yang singkat, adalah karna gw bisa nyanyi-nyanyi lagu glee lagi sama firman iki. bisa merasa bebas menjadi diri gw sendiri, diri gw yang aneh ini.

yang kedua, ini yang agak signifikan (tulisannya gitu kan?). gw seneeeeeeeeng banget hari ini bisa deket lagi sama iki! :D yaa, biarpun gk deket-deket amat atau sedeket dulu sih, tapi tetep aja deket (?)

sejak saat dulu itu entah kenapa gw bener-bener ngerasa kehilangan iki. entah ya, gw kenal dia sejak kelas 1 SMP, lebih lama dari kenal sisca. gw satu keals sama dia 3x. dan yang terpenting, gw udah deket banget sama dia sejak kelas 3 SMP akhir, waktu itu sama sisca retno becca juga. di SMA, kebetulan kelas X kelasnya masih sebelahan. masih deket juga. apalagi kita sama-sama haga dan tekon. dan kelas XI gw sekelas lagi sama dia. mulai deketnya parah. sampe sekarang masih gw anggap begitu hm.

sejak dulu, sejak SMP karna emang diantara gw dia retno sisca dia yg paling muda, maka kita panggil dia "adek iki" dan kita nganggep dia adek kita. gw inget banget bagaimana dia bingung ketika "kakak-kakaknya" ini punya banyak masalah sedangkan dia gk punya masalah, dan bilang pengen punya masalah. emang udah lama banget gw deket sama dia. dia bener-bener gw anggep kayak adek gw sendiri yg gw sayang, pengen gw lindungi, tempat nangis gw, dll.

tapi semenjak "saat itu", gw bener-bener ngerasa kehilangan iki. i've lost my brother. gw ngerasa dia bener-bener jauuuuh banget. gk cuman gw, sisca retnopun ngerasa gitu. tapi especially gw, karna gw yang paling sering main sama dia dibanding sisca retno. gw sayang dia. saaaaayaaaaaaang banget. sebagai adek tapi. dan gw gk mau kehilangana atau merubah itu sedikitpun. however, he's still my lilbro ;)

gw tadi bilang ke iki kenapa gw lebih suka dan sering nangis ke dia. karna diam itu nyaman buat gw. diamnya dia itu nyaman. dan juga mungkin dia satu-satunya cowok yg bisa gw peluk untuk nangis tanpa bakal muncul tanda kutip. kalo sama firman, gw tau dia gk bisa ngadepin orang nangis hahaha. that's why i feel so close to iki. gk tau sih ya kalo sebaliknya. bodo amat juga toh dia cuek ini.

tapi yang jelas, hari ini gw rasanya sudah menemukan kembali adek gw yang satu ini. makanya gw seneng. biarpun gk terlalu sih.. cuman tetep aja seneng hehehe..

kebayang gk sih rasanya kehilangan sahabat kayak apa? no more laugh, no more days to spent together, no more shoulder to cry, no more trust.

gw hanya berharap kita bisa terus kayak gini sampe suatu hari nanti, kawan-kawanku. i don't wanna lose you. and please no more come and go coz you're very special for me guys ;)

galau

galaaaaaaaaaaaau!!! hhh eamng ya sebagai manusia kadang kita kurang bersyukur.

jadi, ceritanya gw bingung nih... bingung soal kuliah.. okelah gw udah keterima di itenas, arsitektur pula. tapi gw tetep masih berusaha sekuat tenaga untuk dapetin fk..

nah masalahnya yg bikin galau adalah....... momon dan unpad -,-
well, soal smup gw gk terlalu yakin, apalagi fknya. kayaknya sih nilai snmptn gw tetep gk mencukupi buat ke situ. tapi tekpang.... masih mungkin, masih 50:50 (pede benerrr) nah yang bikin galau adalah KALAU MISAL keterimanya di tekpang unpad, mana yg akan gw ambil? tekpang ato arsitekturnya?

gw gk terlalu minat sama tekpangnya..... gtw kenapa, minat gw cuman ke fk sama arsitektur. TAPI kalo ketrima, jelas2 itu negri kalo dibandingin sama itenas. tapi minat gw?? tapi negri?? aaaaaaaaaaaaah bener2 galau gw. oke bukan cuman titel negrinya sih yg bikin gw galau, tapi...........

THE BIH BUT is.......... kalo di tekpang unpad it means gw bisa sama momon. being in the same university and same home is the most priceless thing to be with her. no other chance ryt????? kapan lagi?? kuliah adalah masa sekolah terakhir. setelah ini gw sama dia gk punya kesempatan untuk bareng2 lagi (ya kecuali kalo lebay pas masing2 udah nikah bangun rumahnya sebelahan gitu -,-) gk gitu juga!! zzzzzzz.

so what will i do? menjalani yg paling gw suka, arsitektur, di swasta, ato berada di unpad, jurusan yg gk terlalu gw suka, ada PSM, negri, satu kosan sama momon?

ITU KALO KETERIMA SMUP YAAAAAAAAAAAAA. pede bener gua -,-

dan.... nah. kalo gw keterima fk unisba? KALO lagi ya KALO, nahloh pilih yg mana??? huaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa D'X

makanya ketrima di fk unpad aja napa ndri -,- (hahaha mau lo!!!!!!!)

i trust no one

i'll post a very simple and short post. juat a simple thing.

after several months, after aaaaaaaaaaaaaaall the things happened, i'm sorry friends i still cant trust anybody, yeah ok i trust some people.

honesty is very important to me. it is priceless, ryt? so who dont believe in price of honesty? or you guys live in lie all the time?

ok im really sorry. but for everyone who knows me, if you read this, lucky if you read your name here. (or maybe not because you dont even care at all)

because the name that i wrote down here, so far is people i trust, i still trust.
hana
sisca
rara
retno
diajeng
inge

not even my lovely boyfriend, not even my #1 bestfriend. im sorry. but once you hid something about me behind me, it would be hard to trust you once again. i won't hold your words anymore.

(untungnya orang2 yang namanya gw tulis itu gk pernah buka blog gw kecuali rara, jadi gk geer gitu :p)