RSS

26 juli 2011

hari ini tadi hari terakhir gw jadian sama dewa. sudah direncanakan? memang. lucu? memang. aneh? apa lagi.

kita emang gitu, berpikir dewasa aja. jadian baik-baik putus juga harus bisa baik-baik. makanya ampe direncanakan biar gk menyakiti salah satu pihak.

kenapa hari ini?
karna besok dia udah berangkat ke bandung.

kenapa mesti putus?
ya karna memang sudah waktunya, dan kalo kata dia kita memang sudah harus move on.

gw juga mau fokusin ibadah gw di bulan puasa dan perbaiki perilaku serta amalan-amalan gw.

so, hari ini tadi, sebagai hari terakhir kita, kita berencana pergi jalan-jalan berdua. pagi-pagi, seperti biasa dia melakukan ritualnya, sarapan, nyapu, dll. siangpun setelah makan siang dia baru ke rumah gw -________________-

jam setengah 2 deh kita baru jalan. kita gk ada tujuan sih, so gw minta anterin ke cinere pertama, mau beli sepatu.

abis dari situ, kita masih gk tau sih mau ke mana, jalan aja. mau cari tempat hunting foto. tiba-tiba gw keingetan tempat yang dari dulu udah gw minta sama dia, kathedral. akhirnya kita ke sana! :D

nyampe sana jam 4 kurang 15, kathedralnya buka jam 4. di sana kita foto-foto, lebih tepatnya dia yang motoin gw. foto dia gk ada satupun malah hahaha. abis dari sana tadinya kalo sempet gw mau ke planetarium, eh udah lewat setengah 5 jadi gk jadi. yaudah jalan balik aja. bahkan ditawarin ke epicentrum pun gw gk mau hahaha. udah cukup ah buat gw. dan gw pengen punya waktu lebih banyak aja di rumah sama dia.

abis dari sana, gw nemenin dia potong rambut dulu di pasming. besok dia ospek telkom, dan rambutnya harus super cepak kayak stpdn gitu -,- agak ngenes ngeliatnya hahaha. tapi dia jadi lucu banget!! kepalanya enak banget buat dipegang-pegang.

abis cukur, kita makan nasgor favorit gw yang di deket kompleknya lucky. kita makan berdua doang di sana. rasanya lucu, jarang banget gw makan di kaki 5 sama dia, baisanya selalu wisata kuliner hunting yang enak tapi murah hahaha.

abis itu balik ke rumah gw, sekitar setengah 7an nyampe. gk banyak yg dilakukan. paling liat-liat foto, kelitik-kelitikan gk jelas, dll. sampe pada akhirnya mulai membicarakan hal itu. mulai bilang "makasih", "maaf", "tetep sahabatan ya", dsb dan gw yang seharian sudah menabahkan diripun jebol juga pertahanan gw.

menit-menit terakhir sebelum dia pulang gw gk kuat nahan air mata gw. kenapa harus ditahan? karna gw gk suka kalo ada orang yg tau kalo gw nangis atopun tau masalah gw, contoh ; keluarga. makanya gw berusaha gk nangis. tapi percuma aja, akhirnya gw nangis juga. apalagi pas dipeluk dia, rasanya bener-bener pelukan terakhir. ada sesuatu yang terasa mengiris di hati.

buru-buru dan susah payah gw apus air mata gw, manggil nyokap gw dia mau pamit. rasanya agak gila menyadari bahea itu mungkin jadi pamit terakhirnya di rumah gw, itu jadi malam terakhirnya main di ruang tamu gw, itu jadi hari terakhirnya dateng sebagai pacar gw.

selesai pamitan, gw anter dia ke gerbang. di teras sebelum dia make sepatu dia meluk gw lagi, gw nangis lagi. sebelum dia naik motor, dia meluk gw lagi. dan terakhir sebelum dia ngegas motornya dia meluk gw lagi. air mata gw makin gk terbendung. gw apus buru-buru, gw tutup pager, gw bersihin lagi air mata gw, nutupin sebagian muka pake poni, langsung bawa tas dan laptop ke atas.

gw berusaha nangis di bantal tapi semua emosi gw gk bisa keluar. rasanya gk enak banget. pengen rasanya bisa nangis kejer kayak waktu gw dipeluk. tapi ini gk bisa. mungkin karna gw terlalu memaksakan diri untuk ikhlas, sabar, dan kuat. jadilah begini. tapi ini rasanya gk enak, jadi gk lega....

hhhhhhhhmmmm sebenernya apa yang bikin sedih?
ya, walaupun setelah putus ini gw dan dia janji dan memang akan tetap bersahabat, deket, dll, tapi ada hal-hal tertentu yang berubah drastis pastinya. seperti seseorang yang kehilangan sahabatnya, tapi ini satu tingkat di atasnya.

dia emang udah kayak sahabat sendiri buat gw, sahabat yang deket banget nget nget nget. tau gw apa adanya. tapi bedanya, ketika kami pacaran, frekuensi smsan kita super sering, bahasa smsnya gitu, dan ada yang selalu perhatiin lewat sms. selain itu, satu hal lagi yang paling beda dan kerasa banget adalah soal motor. dia orang yang paling banyak bawa gw ke mana-mana naik motor. paling banyak ngajarin gw jalan, memberikan gw memori di setiap jalan yang pernah dilewatin.selalu nganter gw ke mana-mana, nganterin gw pulang selama 1 setengah taun full, kadang jemput dan anterin ke mana gw mau pergi, pokoknya dia selalu ada. dan sekarang, ketika hanya menjadi sahabat, hal itulah yang hilang. dan itu akan sangat terasa sekali.

gw harap gw bisa tegar, dan gk luluh dengan memori-memori itu. kebetulan, baiknya, gw akan pindah ke bandung, so jalan-jalan yang biasa gw lewati di jakarta itu gk akan sering gw lewati lagi. dan gw juga akan naik kendaraan sendiri. dan juga, kita sama-sama di bandung, semoga kota itu akan membangun memori baru bagi gw dan dia sebagai sahabat ;)

oya bahkan sampe saat terakhir tadi dia masih aja berusaha buat gw ketawa, biar gw gk nangis hahaha... ada-ada aja deh dia..
you're the best i've ever had, dew ;')

0 comments: