RSS

i am myself

hari ini gw mendapat banyak pencerahan! dan oke, gw menghilangkan 3 kegalauan gw kyakhakhakha.

and so, gw hanya akan menceritakan yg satu aja sih hari ini.

jadi, selama ini gw memiliki teman2 dekat (i cant call it bestfrinds yet) yg deket gara2 dulu kita kelas X-1 dan ditambah iki. gk tau juga sih awalnya gimana, tapi yg gw inget kelas XI itu kita udah ada berame2, sekitar ber14 kalo dibuletin. tapi deketnya karna apa? karna kita tergabung dari kelompok2 kecil yg salah satu diantaranya memiliki hubungan satu sama lain jadilah bergabung menjadi sebuah kelompok tidak resmi yg besar.

yg bikin kita akrab, biasanya kalo ada yg ultah kita bikin surprise bareng2. dan menurut gw hanya d situlah kita berkumpul. dan itu udah kayak tradisi, tiap taun dan tiap ada yg ulang taun kita jalanin.

sebenernya gw gk deket sama semuanya, cuman beberapa dan ada juga yg beberapa gw lebih suka berteman sama mereka secara personal, ato random, gk terikat bareng2. tapi ya, karna gw gk enak sama mereka jadi ya gw menghargai "kebersamaan" itu.

tapi emang dasarnya gw gk terlalu bisa memaksakan perasaan, kalo lagi ngumpul tetep aja gw ngerasa garing sama orang yg gk bisa deket sama gw ato yg gk suka sama gw. itu sih masih ok lah, masih bisa gw abaikan perasaannya. tapi lama2 gw makin melihat gk adanya usaha dari masing2 untuk berusaha menghargai satu sama lain, terbuka, ato berusaha mendengarkan satu sama lain (termasuk gw). kita semua lebih banyak mentingin kepentingan sendiri2, dan menurut gw kalo udah gitu ya namanya bukan kelompok lagi dong.

kemaren puncaknya, gw menyadari bahwa kita bener2 bukan apa2 saat mau foto pas wisuda. semua punya kepentingan masing2 dan berslogan "gw dateng/ngumpul kalo yg lain udah ngumpul/lengkap" kalo semua mikir gitu trus siapa yg mau ngumpul dong? padahal rencana itu yg minta juga bareng2 lho, bukan keinginan gw pribadi. dan foto itu juga berusaha diatur sebagaimana sehingga kita mementingkan yg mau ke UI, kasian mereka harus bener2 buru2. tapi ternyata, toleransi sedikit aja bagi yg lain gk ada sama sekali. gk ada kesadaran untuk 'segera kumpul" atau "kasian sama yg UI". dan juga, ternyata pas itu gk cuman yg Ui yg berkepentingan, ada yg lain yg mau manggung juga, dan harus segera cabut. tambah pula yg marah2. dikiranya dia manggung gk penting apa? kita semua udah berkorban lho, dia yg mau manggung malah dikambing-hitamkan. padahal juga salah siapa dari awal gk ngumpul2?

d situ gw gk bermaksud nyalahin siapa2, gw tau emang keadaannya aja yg begitu. hanya saja d situ gw bener2 melihat bagaimana ketidak-adaan-nya pengertian dan berusaha menghargai satu sama lain. semua mikir gk ada gw gpp ato itu bukan urusan gw. pikiran itulah yg membuat jadi bersikap individual.

dan gw sadar, apa lagi yg harus gw pertahankan? berkelompok dg orang yg gw gk nyambung, d sana juga ada yg gk suka gw, gk ada yg menghargai satu sama lain, gk mau terbuka, dan terakhir gk mikirin keadaan temennya sendiri. itu hanyalah terlihat seperti sebuah kardus kosong, yg terlihat rapi d luarnya tapi kalo diinjek juga ancur tu kardus.

so, dengan ini, gw membuat keputusan "sudahlah". gw memang gk cocok berada d kelompok itu. toh gw gk merasa nyaman. biarpun kelompok itu gk officially ada, taapi gw officially mengundurkan diri darinya. sejak gw menemukan diri gw sendiri, gw gk mau lagi berada dalam keterpaksaan kalo gw bisa enggak.

gw gk berniat memutuskan tali silaturahmi dengan mereka, gw tetep bertemen kok sama mereka. hanya saja, gw lebih suka berteman dengan cara gk berkelompok gini. berkelompok yg hatinya gk bisa disatuin.

lagian, sifat orang kan beda2. dan gw ini kebetulan termasuk yg berperasaan mendalam. jd gw lebih suka sesuatu yg sederhana tp intim. makanya kadang gw suka pergi berdua sama sisca, rara, momon dan gk mau ada orang lain, karna d situlah gw ngerasa bisa ngeshare perasaan gw dll. bisa nyambung sepenuhnya. kalo ada orang lain? belum tentu..

dan mungkin ada yg bertanya, kenapa waktu itu gw pergi kmana2 berlima? (iki inten firman maria)
karna gw totally nyambung sama mereka! dan gw nyaman sama mereka. gw sayang mereka. jadi kalo kita pergi berlima, bukan maunya mereka 'ngindividu', tapi emang gw yg ngajak, karna gw lagi pengen sama mereka. ya sama aja, kalo tiba2 d situ ada sisca ato rara jg jadinya beda. jadi,,, bukan maksud gw membeda2kan, tapi emang gw orangnya suka ngajak pergi dan kalo gw ngajak pergi ya gw suka random terhadap mangsanya. pergi nonton midnight berdua doang ama opal dikira orang pacaran juga pernah.

so teman2, gw bukannya gimana2 sama kalian, tapi itulah cara gw menyayangi teman2 gw, semuanya punya tempat yg berbeda d hati gw, gk ada pukul rata, spesial. dan gw emang suka pergi ngebolang, jadi kadang mau ngajak banyak orang takut susah nyamain keperluan dan waktunya, lebih enak berdua aja gitu menurut gw.

you're the best i've ever had guys ;) i love you all :*

0 comments: