RSS

nilai-nilai kemanusiaan

gw adalah anak muda yang selama beberapa taun ini mengikuti berbagai oraganisasi kemanusiaan, lingkungan, human rights, dll. gw bukan anak yang gk memiliki pendirian dan gk ngerti tentang hidup.

dan dari situ, gw benar-benar menjunjung tinggi yang namanya kemanusiaan. sayangnya gk begitu dengan keluarga nyokap gw. menurut gw, setiap orang benar-benar memiliki haknya. gw gk suka dengan sikap yang selalu menyalahkan orang. jangan mentang-mentang orang itu bawahan kita, lebih miskin dari kita, tidak berpendidikan, lalu kita bisa menindasnya, menyalahkan apapun yang dilakukan, atau bermuka masam terhadap seseorang. gw gk suka itu! itulah mengapa gw selalu memperlakukan semua orang sama, bahkan ke pembantu gw pun gw berusaha bersikap sesopan mungkin. setiap orang gk berhak disalahkan, dihardik, dikomentari kalo dia gk mengganggu hak hidup orang lain.

gw emang bukan orang yang berpengaruh besar dan bisa mempengaruhi orang dengan argumen-argumen gw. gw gk suka berdebat. gw selalu menghindari perdebatan.

tapi walaupun gw gk bisa mengajak orang untuk bersikap begitu, gw gk pernah takut untuk menjadi orang pertama, menjadi orang di keluarga ataupun lingkungan gw yang perduli terhadap hak hidup orang seperti gw menjadi satu-satunya orang yang benar-benar peduli dan disiplin terhadap lingkungan hijau (mungkin) di lingkungan gw.

kalaupun gw gk bisa mengajak orang lain, paling tidak gw memulainya dari diri sendiri.

mimpi

seperti semua orang berhak menyakiti hatimu, membalikkan kata-katamu, tapi kau tidak boleh berkata apa-apa


entah apa yang harus gw lakukan sekarang. semua usaha udah gw kerahkan. apa lagi yang bisa gw lakukan? sekarang udah bukan waktu gw untuk bergerak.

sejuta mimpi melayang 5cm di depan dahi, namun tak satupun disetujui. kenapa? kenapa setiap kata-kata yang gw sampaikan harus dibalikkan? kenapa setiap ide-ide yang gw sampaikan harus ditolak? kenapa setiap mimpi-mimpi gw harus dijatuhkan?

gw gk mengerti dengan pemikiran mereka. kenapa gk ada satupun yang berani mengambil resiko? bahkan pemikiran dasar mereka begitu berbeda dengan gw.

mereka yang selalu berslogan "realistis" sedangkan gw "berusaha".

realistis gk salah, tapi bukan berarti jadi gk berani ambil resiko untuk maju dan terima gitu aja apa yang ada. menerima apa yang dimiliki gk salah, tapi bukan berarti gk mau berusaha untuk lebih.

buat gw, gk cukup menjalani "yang biasa" aja. gk bakal ada kemajuan! gw mau yang lebih tapi kenapa selalu dipatahkan? kenapa harus memilih yang tidak menantang? kenapa harus menyalahkan boa]kap gw? kenapa gk memberi kesempatan gw untuk mencari apa yang gw mau?

gw hanya ingin mencoba meraih mimpi gw, lepas dari kehidupan yang terus-terusan dipapah menuju suatu arah. "itu" mimpi gw, kenapa gw gk punya hak untuk mewujudkannya? kenapa tidak berani sedikit terjatuh untuk dapat berlari jauh?

apakah salah gw bermimpi? apakah salah gw memiliki "tujuan hidup" yang lain dari pada yang lain?

seseorang tanpa mimpi danu usaha tidak akan menjadi apa-apa. tidak akan ada thomas alfa edison ataupun albert einstein tanpa mimpi. mereka bukan jenius, mereka hanya butuh sejuta mimpi dan usaha tanpa henti.

gw gk suka kata "gk mungkin"! gw gk suka kata "harus sadar"!

kita adalah apa yang kita pikirkan, dan kita mewujudkan semua itu dengan USAHA, bukan hanya dengan duduk di belakang garis aman, menunggu keberuntungan menghampiri.

kalo semua mau sama-sama berusaha gw yakin bisa kok, kalo semua paling enggak mau mendengarkan gw terlebih dahulu, gk langsung mematahkan apa yang gw katakan.

tapi apa? bahkan duduk bersama untuk mendengarkan saja gk ada yang mau. semua melemparkan tangung jawab. lagi-lagi hal ini yang terjadi. apa mereka merasa bertanggung jawab atas gw setengah-setengah? kenapa gk bisa melakukan semuanya bersama-sama?

semuanya merasa pendapatnya yang paling benar karna merasa memiliki kewenangan membiayai. apa gunanya duit sebanyak itu kalo gk dipergunakan dengan tepat? dikira gw mau ngejalanin yang bukan pilihan gw? buang-buang duit aja semuanya.

gk heran kenapa sampe sekarang gw masih gk pernah bisa mengungkapkan pikiran dan perasaan gw. apa yang gw katakan selalu disalahkan. apa yang gw katakan gk pernah didengar. itulah kenapa gw lebih memilih menuliskannya di manapun itu.

gw masih gk habis pikir sama kata-kata yang tadi sore gw denger. gk cuman mematahkan mimpi gw, menyakiti hati gw, tapi juga sebegitu gampangnya menjelek-jelekkan bokap gw, di depan gw sendiri. apa yang dipikirkan saat bicara begitu? my father is the best for me. setidaknya beliau masih mau memperjuangkan mimpi gw. di mana sisi kemanusiaannya? kenapa semua orang selalu salah buat dia?

hati merdeka dan warung pasta :9

hari berikutnya, 14-06-11, gw janji pergi sama inten. paginyagw ke sekolah dulu, ngambil ijazah sama ngasih handycraftnya ke andi.

abis itu gw sama inten ke itc fatmawati, dia mau benerin bbnya. pas nyampe sana aja kita udah dibuat muter2 lama banget karna gk nemu2 tempat yang pas. 4 lantai bolak balik diputerin. sampe akhirnya nemu tempatnya yang ujung-ujungnya di lantai 1 -_____-

kita service di sana. kata mbaknya sih agak lama, yaudah kata inten diambil besok aja soalnya kita masih amu ke mandiri sama ngejer nonton yang jam setengah 2. so kita pergi lah dari situ. eh pas udah sampe depan, udah nyebrang nih, tiba2 inten ditelpon, simcardnya ketuker -___________________- yaudah ke dalem lagi yang lumayan jauh itu zzzzz. pas nyampe sana, eh ternyata hpnya udah bisa dibawa. yaudah lah kebeneran.

trus gw sama inten keluar (lagi) dan nyebrang (lagi). trus kita naik 610 lagi ke melawai. di sana kita ke bank mandiri, inten mau beli pin smup. di sana masih santai2 kita soalnya masih jam 1an, dipikir kan masih setengah jam lagi filmnya.

trus dari sana kita nyebrangin blok m square menuju blok m plaza. jalannya masih santai. dan ternyata pas sampe atas.... "ten demi apa ten hati merdeka nggak ada?"

okeeee hati merdeka gk ada di situ! trus yg inten liat di mana?? yaudah kita langsung rubah halauan mau nyoba liat di blok m square. tapi karna berdua udah kelaperan kita sempet2in ke sevel dulu. pas di sevelpun gk sempet makan, sambil setengah lari kita bawa2 itu makanan. kita jalan-cepet-hampir-lari balik k blok m square, melewati jembatan penyebrangan dll, eskalator sekian lantai dsb. selama lari ngeliatin jam terus, 13.30, 13.36, 13.40. panik!! bakal kelewatan!!

udah super ngos-ngosan dan keringetan akhirnya kita sampe di sana dan untungnya hati merdeka adanya jam 13.45! subhanallah. kita gk telat hahaha. akhirnya nonton dengan damai tu film.

secara keseluruhan gw tetep suka fimnya, tapi gw ngerasa ceritanya gk sepanjang dan sekompleks yg darah garuda ya? emang sih darah garuda tu the best lah. tapi yaa yg ini juga bagus sih. tapi banyak yg mati -__________- masa si budi baru muncul 5 menit di filmnya udah mati zzzzzzzz. tapi keren lho, lagi2 adegan ciuman di film ini gk disensor dan emang hasilnya sastra banget, keren! di sini juga lebih banyak dialog2 kocaknya. terutama antara thomas-dayan-marius XD dan teteeepm thomasnya keren :p

abis nonton kita ke giant (apa hypermart ya?) dulu, inten mau beli ponds. d sana seperti biasa gw beli lemon water (itu yg kedua di hari itu setelah yg di sevel). dan, dan, dan, daaaaaaaaaaan iklannya lemon water itu si thomas! donny alamsyah! XD tapi tetep aja gw lebih suka thomasnya, kalo donny kurang hahaha. trus gw ngambil lemon waternya kayak orang terbang2 deh (?) "teeen~ teeeen~ thomas teeeeen~" hahaha

itu jam 4, sedangkan gw janji mau ke bta jam 4 -________- (maaf ya teman2)
panik lah gw, apalagi mengingat keadaan fatmawati yg begitu. yaudah d situ gw pisah sama inten, gw langsung naik 610 (nyaris disorientasi lagi). dan ternyata.... FATMAWATI KOSONG! gw nyampe bta hanya dalam waktu setengah jam gilaaaaaaaaak.

setengah 5 gw nyampe bta. d sana ada inge firman amel putra darel. ternyata masih pada nungguin inge yg lagi nungguin lius. katanya lius mau nitip ngeposin berkas smup ke inge. gw sempet ganti baju d sana. tadinya kita yg mau nyamperin lius, tapi akrna nanggung yaudah kita nungguin lius ampe jam 6 d sana.

jam 6 pas lius dateng!! yaudah reunian lagi (?) hahaha. ngobrol2 bentar, trus gw dijemput dewa. (hari gw masih berlanjut)

gw sama dewa taadinya mau nonton dulu baru abis itu makan. tapi berubung gk ada film yg deket2 jam segitu, yaudah akhirnya kita langsung ke kemang. sempet muter2 dulu sih seru2an :D sampe akhirnya gw bilang gw udah laper barulah kita ke tempat tujuan hahaha.

tempat tujuan kita : Warung pasta Kemang! dan di sanaaaaaaaaaaaaaaaa, gw kalaaap!! gila itu pasta pasta dan pasta! nothing ever better (y)

gw mesen buanyak banget. fettucine mushroom-carbonara, pizza yg isinya keju semua, sama chicken berry-mayo. hahaha. masalahnya di sana tu murah banget makanya gw mesen bisa kalap gitu.

trus gw kasih dia hadiahnya. pas sebelum buka dia bilang gini, "sebenernya ada sih yg aku pengen, tapi udah telat banget ya hadiahnya udah d depan amta gini". gw nanya "apa?". "dompet". trus gw senyum2 dan bilang "aaah telat banget!" trus pas dia buka kadonyaaaaaaa, dan ternyata isinya emang dompet XD

hahaha gk salah kamu pacaran sama cenayang yg bsia baca pikiran orang :p

udah gitu tiba2 d sana lagi2 gw mendengar lagu denagn suara cewek itu! yg itu! itu itu ituuuuu~ suara cewek yg gw denger di sushitei surabaya (jauha amat yak) setaun lalu, yg gw udah nanya mbaknya yg nyanyi siapa tetep aja lupa, yg gw denger di superindo bandung nyanyiin you and me-nya lifehouse, yg baru aja gw denger hari itu juga di itc fatmawati!!

akhirnya gw nanya ke mbaknya, "mbak ini yg nyanyi siapa sih?" dan dia bilang "Sabrina"! haaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa langsung gw inget baik2 dan catet d hp! XD gk akan gw lupain lagi!

abis dari situ kita pulang, jam 10an. seperti biasa gw kalo sama dia terjadi 2 hal : kehabisan energi dan kehabisan space di perut. so gw ampe ketidur2 di motor! zzzzzzzzzz. nyampe rumah gw langsung tepar. haha kasian dewa.

so, karna gw cape, gagal lah rencana gw langsung download sabrina malam itu juga. besoknya pun pagi2 gw langsung berangkat ke bandung. jadilah gk sempet2 donwloaaad.

oke sekian cerita untuk hari itu! intinya hari itu bener2 melelahkan buat gw tapi sekaligus seru! :D

a-sweet-relaxed-short-trip

at 11.45 i was on retno's house to change my clothes. actually i was hungry but i had no time to eat. so i (almost) run to continue my trip, then i went by transjakarta. it little bit weird because the one who had the appointment with me wanted to meet me at dukuh atas shelter, which means i passed the place we wanted to go. but i had no idea about it -,-"

at 13.30 i arrived at the shelter. he said he would be late but my handphone was lowbatt and finally went off. so i waited him anxiously and thought "how can i tell him where i am?"

but at 2 o'clock he finally came. i almost fell asleep. so we went to our destination, epicentrum.

we arrived there and we wanted to see movie, Beastly (he didnt even know about the movie -,-). we bought tickets, it would be played at 15.50. it was 14.20 so we went to pafes to eat. i didnt hungry at all even though i hadn't eaten anything since morning. but i felt so thirsty so i drank 2 glasses and he ate nasi padang coz he said he was really hungry. oh, and we also searched for the japanese restaurant because he wanted sushi! (triple B boooy -_____-) and luckily, we found it there.


15.40 we went back to the XXI and the theater had opened so we were coming in. the movie was good enough for me, it's sweet, but as a boy he didnt really like it. what a boy -,- hahaha

after watching the movie, we went to the japanese restaurant and we ate sushi! i felt funny when i saw his face when he ate the first bite of the sushi, he was very excited and his face remind me with my 10-grade-mask! XD i couldnt stop laughing at the time XD while we ate, we told pretty much, it felt so easy and like i had nothing to think. i felt calm.

after that, we went home coz nothing to do anymore. but it was still 19.30, and it felt like to early for me to go home :p

moreover, when in the shelter, people piled up like sardines -_________- and i didnt want to imagine to wait among the sardines ALONE. BORED. TIRED.

then he suggested me to take the other way bus, to his home. and i agreed. hahahahaha. it would be better for me, so much better!

so we took the bus together, to the dukuh atas then blok m. we told again, never tired to talk. i dont know, i like it ;p and once again, i felt calm, very calm.

finally we arrived at blok m shelter. i would take another bus, but i didnt sure about the row. it was already dark (of course -,-). than he took me to the row where i should had waited. i was waiting for 616 but it didnt come so i decided to take 75 to pasming first. we splited there. it was funny, when i was on 75, i realized where i was. mampang, buncit raya. it would be the way if i took the busway directly without passing blok m XD but i never regret it ;) at 21.30 i arrived at home, then i continued my handycraft.


maybe it seems nothing special. yes, there's nothing different about this trip, just like when i went with rara or momon. but i was so happy! i dont know why but maybe, because in that trip, i finally could be free, i could do anything i wanted without worrying about people and i shouldnt tell anyone about this. this is me and this is my life. i could be the real "me". that's what i felt that day. thanks for him for bring me a joy and happiness after these tired days :)

btw, who's the boy?? he's my special friend i didnt see for several months. Andi Akbar Baskara :)

marathon days (again)

i cant remember when it started, i just remember that i on last thursday i went to bandung with my father to prepare my registration and test while my mom was there since the week before.

at friday, i went to unisba and finished my registration than i went to some places in bandung to search a gift for dewa, and i got it. and i was shopping too :p

saturday, i did the psychology test for 4 hours, and it REALLY made me tired. especially for the last test, counting a whole number in A3 paper. went home, and i was dying. i slept for a long time.

sunday, i couldnt say happy birthday to dewa at 00.00 because i got to do the test so i texted him at 5 :( then i went to unisba, did the subject test. it was 4 subjects. and made me tired enough, especially hungry. i tried to call my mother to pick me up at the time, but she didnt hear it so i was picked up at 12 =_________= 2 hours later.

after being picked up, i though i'll be home soon. but then i knew that my mother didnt picked me up alone, she was with my auntie, my uncle, and my cousin. they wanted to go to the wedding, and what, i was waiting in the car for about an hour =____________= more dying in hunger.

at 14.30 finally i was home. i ate so much then i slept so much too hahaha. but i couldnt sleep then -,- and i made handycraft at 9, stopped at 12 and tried to sleep.

monday morning, at 7 i was in my way to jakarta. the road wasnt friendly. so i got home at 9.45 and i changed my clothes quickly coz i had to go to school as soon as possible.

11.00 i finally was in school. just for several minutes of stamping my fingers -_________-

after that, i had an appointment so i went to retno's house to change my clothes.

-to be continued-

ngebolang ke Bogor! :D

today was so cooooool! XD

dimulai dari pagi yang sudah tak terduga, gw ada urusan di sekolah trus gw ketemu sisca, malah nemenin dia k kantor polisi dulu ngurus surat kehilangan rapor padahal gw janjian sama momon jam 9.

tiba2, sisca minta ikut ngebolang ke bogor! hahaha. ya karna emang harus k rumah gw dulu ya akhirnya kita bertiga triceng! gw milihin jalan yg sepi, jalan tikus yg gk mungkin ada polisinya, tapi di jalan itu ada 2 tanjakan mautnya hahaha. padahal motornya momon juga laagi gk fit, ngeri rantenya putus -,-

dan dalam keadaan triceng itu, tibalah kita di tanjakan tersebut! gw sama sisca udah sempet sepakat mau turun dulu kan tadinya, karna yakin pasti gk kuat. eh ternyataaaaa!! momon dengan antisipasi yg udah liat dari jauh tu tanjakan, dia ngegas kenceng ngambil ancang2 dan akhirnya tu tanjakan berhasil dilewatin tanpa kendala! XD gw sama sisca udah teriak2 aja hahahahaahaha. tapi pokoknya di motor itu seru banget dan momon cool banget bisa bawa kita berdua di kondisi yang macem2 tadi, dan tetep gk nurunin kaki saat berenti sesaat XD

akhirnya nyampe rumah gw kita masak trus makan dulu, jam 1an kita berangkat.

judul dan niatnya ngebolang, kita jalan sampe kahfi 2, trus naik 616 turun di stasiun tanjung barat. kita nekat beli tiket yg k bogor yg jamnya paling cepet. akhirnya belilah tiket kereta ekonomi seharga 2rb (ckckck). di keretanya, sumpah kayak sarden cendol orak arik jadi satu XD tapi gk sepenuh kalo jam pulang kantor dari kota sih.. hehe

jam 2an kita nyampe d bogor, naik angkot 02 sampe kebun raya bogor. htmnya cuman 9500 lho! yg kocak pas nyampe depannya, lagi jalan tiba2 gw melihat angle yg seru dan gw bilang k sisca sm momon "STOP!!" dan mereka yg lagi naikin anak tangga seketika juga berenti berbarengan dg satu kaki masih d atas tangga XD

kita jalan2 di dalem sana, muter2 gk tau ke mana, trus ketemu ulet, laba2, kuburan belanda, istana bogor. dan juga gw sempet jatoh gara2 momon hahahahahahahahaha

jam 5an kita keluar dari kebun raya bogor, mau nyari makanan k daerah yg namanya apa-sari gitu, tp udah mendung dan geledek parah, akhirnya kita balik k arah stasiun.

kelaperan!! kita nyari makanan khas bogor d sana gk ada, yaudah makan d warung makan yg ada bakso gedenya, nasi goreng, dan soto. ajaibnya gw makan soto! (gw gk doyan soto -,-) gk tau, ngidam gara2 td masuk ruang BK ada soto yg baunya menggoda kali ya hahaha. trus sangking lapernya gw gw ampe makan bakso lagi abis itu -______-

abis itu kita balik, naik kereta lagi. kali ini dapet kereta yg enakan, ekonomi ac. selain pake ac keretanya jg gk terlalu penuh, nyaman laah.

pokoknya hari ini bener2 pengalaman baru! seru! dan juga bener2 ngebolang dan gk ngabisin duit banyak kayak biasanya XD (lirik momon)

per orang cuman ngabisin sekitar 40rb, gk nyampe malah XD kapan2 boleh laaah ngebolang k mana lagi...! XD

i am myself

hari ini gw mendapat banyak pencerahan! dan oke, gw menghilangkan 3 kegalauan gw kyakhakhakha.

and so, gw hanya akan menceritakan yg satu aja sih hari ini.

jadi, selama ini gw memiliki teman2 dekat (i cant call it bestfrinds yet) yg deket gara2 dulu kita kelas X-1 dan ditambah iki. gk tau juga sih awalnya gimana, tapi yg gw inget kelas XI itu kita udah ada berame2, sekitar ber14 kalo dibuletin. tapi deketnya karna apa? karna kita tergabung dari kelompok2 kecil yg salah satu diantaranya memiliki hubungan satu sama lain jadilah bergabung menjadi sebuah kelompok tidak resmi yg besar.

yg bikin kita akrab, biasanya kalo ada yg ultah kita bikin surprise bareng2. dan menurut gw hanya d situlah kita berkumpul. dan itu udah kayak tradisi, tiap taun dan tiap ada yg ulang taun kita jalanin.

sebenernya gw gk deket sama semuanya, cuman beberapa dan ada juga yg beberapa gw lebih suka berteman sama mereka secara personal, ato random, gk terikat bareng2. tapi ya, karna gw gk enak sama mereka jadi ya gw menghargai "kebersamaan" itu.

tapi emang dasarnya gw gk terlalu bisa memaksakan perasaan, kalo lagi ngumpul tetep aja gw ngerasa garing sama orang yg gk bisa deket sama gw ato yg gk suka sama gw. itu sih masih ok lah, masih bisa gw abaikan perasaannya. tapi lama2 gw makin melihat gk adanya usaha dari masing2 untuk berusaha menghargai satu sama lain, terbuka, ato berusaha mendengarkan satu sama lain (termasuk gw). kita semua lebih banyak mentingin kepentingan sendiri2, dan menurut gw kalo udah gitu ya namanya bukan kelompok lagi dong.

kemaren puncaknya, gw menyadari bahwa kita bener2 bukan apa2 saat mau foto pas wisuda. semua punya kepentingan masing2 dan berslogan "gw dateng/ngumpul kalo yg lain udah ngumpul/lengkap" kalo semua mikir gitu trus siapa yg mau ngumpul dong? padahal rencana itu yg minta juga bareng2 lho, bukan keinginan gw pribadi. dan foto itu juga berusaha diatur sebagaimana sehingga kita mementingkan yg mau ke UI, kasian mereka harus bener2 buru2. tapi ternyata, toleransi sedikit aja bagi yg lain gk ada sama sekali. gk ada kesadaran untuk 'segera kumpul" atau "kasian sama yg UI". dan juga, ternyata pas itu gk cuman yg Ui yg berkepentingan, ada yg lain yg mau manggung juga, dan harus segera cabut. tambah pula yg marah2. dikiranya dia manggung gk penting apa? kita semua udah berkorban lho, dia yg mau manggung malah dikambing-hitamkan. padahal juga salah siapa dari awal gk ngumpul2?

d situ gw gk bermaksud nyalahin siapa2, gw tau emang keadaannya aja yg begitu. hanya saja d situ gw bener2 melihat bagaimana ketidak-adaan-nya pengertian dan berusaha menghargai satu sama lain. semua mikir gk ada gw gpp ato itu bukan urusan gw. pikiran itulah yg membuat jadi bersikap individual.

dan gw sadar, apa lagi yg harus gw pertahankan? berkelompok dg orang yg gw gk nyambung, d sana juga ada yg gk suka gw, gk ada yg menghargai satu sama lain, gk mau terbuka, dan terakhir gk mikirin keadaan temennya sendiri. itu hanyalah terlihat seperti sebuah kardus kosong, yg terlihat rapi d luarnya tapi kalo diinjek juga ancur tu kardus.

so, dengan ini, gw membuat keputusan "sudahlah". gw memang gk cocok berada d kelompok itu. toh gw gk merasa nyaman. biarpun kelompok itu gk officially ada, taapi gw officially mengundurkan diri darinya. sejak gw menemukan diri gw sendiri, gw gk mau lagi berada dalam keterpaksaan kalo gw bisa enggak.

gw gk berniat memutuskan tali silaturahmi dengan mereka, gw tetep bertemen kok sama mereka. hanya saja, gw lebih suka berteman dengan cara gk berkelompok gini. berkelompok yg hatinya gk bisa disatuin.

lagian, sifat orang kan beda2. dan gw ini kebetulan termasuk yg berperasaan mendalam. jd gw lebih suka sesuatu yg sederhana tp intim. makanya kadang gw suka pergi berdua sama sisca, rara, momon dan gk mau ada orang lain, karna d situlah gw ngerasa bisa ngeshare perasaan gw dll. bisa nyambung sepenuhnya. kalo ada orang lain? belum tentu..

dan mungkin ada yg bertanya, kenapa waktu itu gw pergi kmana2 berlima? (iki inten firman maria)
karna gw totally nyambung sama mereka! dan gw nyaman sama mereka. gw sayang mereka. jadi kalo kita pergi berlima, bukan maunya mereka 'ngindividu', tapi emang gw yg ngajak, karna gw lagi pengen sama mereka. ya sama aja, kalo tiba2 d situ ada sisca ato rara jg jadinya beda. jadi,,, bukan maksud gw membeda2kan, tapi emang gw orangnya suka ngajak pergi dan kalo gw ngajak pergi ya gw suka random terhadap mangsanya. pergi nonton midnight berdua doang ama opal dikira orang pacaran juga pernah.

so teman2, gw bukannya gimana2 sama kalian, tapi itulah cara gw menyayangi teman2 gw, semuanya punya tempat yg berbeda d hati gw, gk ada pukul rata, spesial. dan gw emang suka pergi ngebolang, jadi kadang mau ngajak banyak orang takut susah nyamain keperluan dan waktunya, lebih enak berdua aja gitu menurut gw.

you're the best i've ever had guys ;) i love you all :*